HomeJAWA TIMURBLITARPlt Walikota Blitar Santoso Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Gedok

Plt Walikota Blitar Santoso Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Gedok

Plt Walikota Blitar Santoso (kanan) memberikan bantuan kepada korban kebakaran Peni Sriati warga Kelurahan Gedok.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kota Blitar memberikan bantuan kepada keluarga Peni Sriati (47) di komplek perumahan BTN Asabri Blok X3. Di mana rumah keluarga ini terkena musibah kebakaran hingga separuh rumah ludes dan salah satu anggotanya menjadi korban.

Pemberian bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso pada Rabu pagi (4/9/2019). Dengan bantuan berupa material genting rumah serta dana santunan sebesar Rp 25 juta.

Ditengah acara Santoso mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata APBD Pro Rakyat. Di saat warga Kota Blitar menemui kesulitan, pemerintah hadir untul meringankan beban.

“Bantuan ini semoga meringankan beban. Jadi jangan dilihat besar kecilnya bantuan. Ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kota Blitar,” ujar Santoso.

Saat itu Santoso juga berpesan kepada masyarakat sekitar untuk waspada kepada nyala api di musim kemarau panjang ini. Supaya kejadian kebakaran serupa tidak terjadi lagi dan merugikan masyarakat.

“Saya pesan bagi yang suka merokok agar waspada. Di musim kemarau panjang ini api kecil saja bisa memicu kebakaran,” pesan Santoso.

Sementara, keluarga penerima bantuan Peni Sriati mengaku sangat terbantu oleh Pemerintah Kota Blitar. Sejak jauh hari dinas terkait sudah datang membantu. Mulai dari dinas PUPR menyiapkan meterial pemulihan rumah dan dinas sosial mendata kerugian.

“Bantuan ini cukup membantu ekonomi keluarga. Karena di rumah yang bekerja hanya suami saya di luar kota,” kata Peni Sriati.

Diberitakan sebelumnya rumah Peni Sriati pada 11 Juni 2019 lalu mengalami kebakaran. Akibat bapak Peni, Sukarman (84) merokok sambil tidur di dapur. Alhasil terjadi kebakaran hebat di dapur rumah hingga membuat Sukarman jadi korban jiwa. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...