HomeJAWA TIMURBLITARPlt Walikota Santoso Ajak Anak Yatim Kota Blitar, Rajin Belajar Gapai Cita-cita

Plt Walikota Santoso Ajak Anak Yatim Kota Blitar, Rajin Belajar Gapai Cita-cita

Plt Walikota Blitar Santoso mengajak salah satu anak yatim yang bercita-cita menjadi walikota ke meja kerja walikota agar termotivasi rajin belajar.

Blitar, SMNnews.co.id – Anak yatim di Kota Blitar mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Seperti pada Kamis (26/9/2019), Plt Walikota Blitar Santoso secara khusus mengundang 11 anak-anak yatim untuk diajak bercerita di ruang kerjanya.

Santoso menyambut anak-anak yatim dengan hangat. Diajak duduk bersama di satu meja dan menanyai satu persatu anak. Tentang bagaimana sekolahnya, di sekolah belajar rajin atau tidak, dan dapat rangking berapa.

Disini Santoso menyampaikan ke anak-anak kalau rajin belajar ini sangat penting. Seperti anak yatim dengan tidak ada orang tua pasti tidak ada yang mengingatkan untuk belajar.

Semangat belajar tanpa disuruh ini perlu dipupuk. Sebab Santoso sendiri dulu waktu kelas 5 SD telah menjadi anak yatim. Namun dengan semangatnya kini dirinya bisa menjadi kepala dinas pendidikan, meningkat jadi sekretaris daerah dan kini bisa menjadi Plt Walikota.

“Jadi kalau niatnya tulus, iklas, berdoa dan belajar keras InsyaAllah bisa jadi walikota seperti pak Santoso,” tutur Santoso kepada anak-anak.

Anak-anakpun menjadi bersemangat, bahkan ada yang menyeletuk ingin menjadi walikota kelak saat dewasa. Dan Santoso mengajak anak-anak duduk di kursi kerjanya dan berfoto seolah menjadi seorang walikota.

Menurut Santoso, kegiatan semacam ini wujud nyata pemerintah memberi perhatian kepada anak yatim. Disamping kegiatan rutin di tiap tanggal 1 Muharram ada kegiatan santuan bagi seluruh anak yatim di Kota Blitar.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Kota Blitar bersama membantu anak yatim. Dan untuk diketahui doa anak yatim itu doa yang mustajabah karena diucapkan oleh anak yang tulus iklas. Doanya akan cepat dikabulkan,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...