HomeADVERTORIALPlt Walikota Santoso Datang, KPM Cair, Wong Cilik Mesem Ngguyu

Plt Walikota Santoso Datang, KPM Cair, Wong Cilik Mesem Ngguyu

Plt Walikota Santoso serahkan bahan makanan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Turi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso secara simbolis melakukan launching penyaluran bantuan program sembako Kota Blitar 2020 di sejumlah E-Warong. Seperti pada Kamis (19/3/2020) dengan mendatangi E-Warong Berkah Mandiri, Jl Turi Selatan no 12.

Santoso mengatakan program sembako ini merupakan kerjasama dari Kementerian Sosial, Bank Mitra Kerja, dan Pemerintah Kota Blitar. Dalam hal ini masyarakat penerima bantuan akan mendapatkan sebuah kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang bisa dicairkan saldonya menjadi bahan pokok makanan.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tinggal membawa kartu ATM kepada petugas di E-Warong untuk menggesekkan kartu dan saldo di dalam berkurang untuk ditukar bahan pokok makanan.

“Alhamdulilah meningkat (saldonya) jika Januari lalu nilainya Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu. Dan hari ini menjadi Rp 200 ribu,” ujar Santoso sambutan launching program.

Demikian di bulan Maret ini tiap warga penerima bantuan mendapatkan bantuan sebesar Rp 200 ribu. Bantuan Rp 200 ribu itu, ketika dibawa di E-Warong mendapatkan beras sebesar 10 kg, telur 1,5 kg, ayam 1 kg, tahu tempe, dan sayuran gobis dan kentang.

“Bantuan ini semoga setidaknya membantu pemenuhan bahan pokok keluarga,” ujarnya.

Santoso menuturkan selama tiga hari ini, dia telah melaunching e-warong di sembilan Kelurahan. Diantaranya di Kelurahan Sukorejo, Kelurahan Tlumpu, Kelurahan Sananwetan, Kelurahan Bendo, Kelurahan Pakunden, Kelurahan Klampok, Kelurahan Turi, Kelurahan Tanjungsari, dan Kelurahan Tanjung.

“Dari tiap kelurahan ada tiga ratus hingga delapan ratus keluarga penerima manfaat. Saya lihat warga dengan mesem ngguyu senyum sumringah datang ke E-Warong mencairkan bantuan membuat saya ikut bahagia,” tutur walikota yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...