HomeJAWA TIMURBLITARPlt Walikota Santoso Menangis, Saat Potong Tumpeng di Hari Jadi Kota Blitar...

Plt Walikota Santoso Menangis, Saat Potong Tumpeng di Hari Jadi Kota Blitar ke-114

Plt Walikota Santoso saat potong tumpeng di HUT Kota Blitar ke 114

Blitar, SMNNews.co.id – Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-114 Tahun 2020 ini, adalah yang paling sederhana. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena hanya acara potong tumpeng kecil, doa bersama dan membagi bantuan sembako untuk warga terdampak Virus Corona (Covid-19).

Jangankan hingar bingar acara perayaan, upacara yang lazim digelar juga tidak ada. Semua adalah dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), yang melarang adanya kerumunan massa atau keramaian. Kondisi ini membuat Plt Walikota Blitar, Santoso trenyuh hingga meneteskan air mata, seolah menggambarkan kesedihan dan kesusahan yang dialami warga Kota Blitar.

“Mungkin beliau sedih dan prihatin, hari jadi yang biasanya dirayakan bersama masyarakat tahun ini tidak ada. Karena adanya wabah Virus Corona,” tutur Kabid Sosial Budaya dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Kota Blitar, Gigih Mardana, Rabu (1/4/2020).

Bahkan momen mengharukan tersebut, membuat beberapa pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kota Blitar yang hadir ikut sedih. Diawali sambutan, berdoa bersama dan ditutup potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur di Hari Jadi Kota Blitar Ke-114.

Kemudian dilanjutkan secara simbolis penyerahan bantuan 380 paket sembako, untuk warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. “Karena mereka tidak bisa bekerja, sehingga tidak mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarganya,” ujar Plt Walikota Blitar, Santoso.

Semoga sedikit bantuan ini bisa mengurangi beban para tukang becak, PKL yang ada di sekitar Makam Bung Karno, PIPP, Istana Gebang, stasiun dan Taman Kebonrojo. “Para penerima bantuan sembako ini diluar penerima bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) dan Bantuan Pangab Non Tunai (BPNT),” tegasnya.

Ditanya berapa kali bantuan sembako ini diberikan, Santoso mengaku tergantung kondisi Covid-19. “Sampai mereka bisa bekerja dan mendapat penghasilan,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...