HomeBERITAPlt Walikota Santoso Semangati Peserta CPNS dari Blitar

Plt Walikota Santoso Semangati Peserta CPNS dari Blitar

Plt Walikota Santoso Semangati Peserta CPNS dari Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id- Plt Wali Kota Blitar Santoso memberikan semangat kepada peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan datang langsung di lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Basement Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (16/02/2020).

Santoso memberikan support dan dukungan agar serius mengerjakan soal SKD. Harapannya bisa lolos dengan nilai memuaskan dan bisa menjadi PNS berkualitas bagi pemerintah Kota Blitar.

Tidak hanya menyapa peserta, kehadiran Santoso juga melakukan supervisi panitia tes dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar. Untuk memastikan pelayanan yang terbaik kepada peserta.

“Ini bukti kepedulian Pemerintah Kota Blitar pada proses perekrutan CPNS atau calon aparatur sipil Negara (ASN). Harapannya pelaksanaan awal hingga akhir berjalan sesuai dengan rencana,” kata Plt Wali Kota Santoso.

Lebih Santoso, pemerintah pusat yang menyetujui pengadaan CPNS di lingkup Pemerintah Kota Blitar patut disyukuri. Pasalnya dari tahun ke tahun jumlah abdi negara di Kota Blitar terus berkurang dari adanya pensiun pegawai berusia lanjut.

“Maka dari itu, kesempatan untuk pengadaan CPNS tahun ini harus dimanfaatkan dengan baik. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Harapannya tercipta abdi Negara yang profesional, kapabel dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kota Blitar khususnya,” tandasnya.

Santoso juga berpesan kepada peserta agar tidak patah semangat apabila gagal dalam tes kali ini. Dengan mengikuti kembali tes bila digelar kembali.

Sebab pada tes CPNS mulai sejak tahun lalu digelar transparan. Sehingga dijamin tidak ada celah sama sekali bagi oknum-oknum yang ingin memanfaatkan tes CPNS untuk mengeruk keuntungan. Terlihat dari mulai pendaftaran administrasi hingga tes digelar online semua menggunakan teknologi yang transparan.

Bahkan, pada seleksi administrasi panitia memberikan kesempatan untuk masa sanggah. Sebagai bukti panitia memberikan kesempatan jika ada yang ingin menyuarakan kritik dan sanggahan.

“Tes ini transparan dan tidak dipungut biaya sama sekali. Kami percaya, nantinya bakal tercetak ASN yang bersih dan punya profesionalitas yang tinggi,” tambahnya.

Ditambahkannya, Untuk memantau proses pelaksanaan tes di SLG Kabupaten Kediri sudah diagendakan jauh-jauh hari. Di lokasi ujian, Plt Wali Kota Blitar Santoso atas nama Pemkot Blitar juga berterimakasih kepada pemkab Kediri yang ikut mengawasi jalannya pelaksanaan tes. Dia juga berpesan kepada peserta agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri.

“Bawa nama baik Kota Blitar. Karena begitu melamar menjadi CPNS Kota Blitar, secara tidak langsung membawa nama baik Kota Blitar juga,” imbau Santoso.

Untuk diketahui ada 5.390 peserta yang berhak mengikuti tes SKD. Sebanyak 5.390 peserta itu memperebutkan jumlah yang kursi yang tersedia.

Untuk tenaga kesehatan kuota sebanyak 32 kursi, pendidikan 100 kursi dan tenaga teknis 66 kursi. Peserta Kota Blitar mengikuti ujian mulai 16 Februari hingga 19 Februari.

Dalam satu hari ada lima sesi dari total 19 sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00-09.30, 10.00-11.30, 12.30-14.00, 14.30-16.00, 16.30-18.00. Per sesi ujian diikuti 285 peserta dengan komputer cadangan sebanyak 15 unit.

Rangkaian tes dimulai peserta berada di ruang tunggu, penitipan tas, absensi, ruang tutorial. Selanjutnya peserta mengikuti tes CAT. OPD Kota Blitar turut menyukseskan tes ini diantaranya Dispendukcapil, BKD, Inspektorat dan Diskominfotik. Dibantu Satpol PP Kab Kediri, Dishub Kab. Kediri dan Polres Kediri dalam hal pengamanan. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...