HomeBERITAPlt Walikota Santoso yang Alumnus KNPI, Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota...

Plt Walikota Santoso yang Alumnus KNPI, Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Blitar

Dari kiri Kapolres Blitar, Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Plt Walikota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar dan Dandim 0808.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar periode 2020-2023 bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Senin (10/02/2020).

Ketua DPD KNPI Jawa Timur, M Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek, setelah melantik anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Blitar yang sudah memfasilitasi teman-teman dan terasa sekali kolaborasi antara pemerintah daerah dengan teman-teman KNPI.

“Sungguh saya sangat terima kasih kepada Pak Santoso Plt Walikota Blitar yang juga alumnus KNPI ini, telah memberikan ruang dan memfasilitasi pada kawan-kawan muda untuk berkreasi dan berprestasi, berperanlah jangan baperan, pak Walikota ini sudah lakukan seperti ini, nggak usah minta-minta, tunjukkan dulu datang dengan ide, Insyaalloh pak Walikota ini terbuka dengan kemajuan apalagi yang dipelopori oleh anak muda,” kata Nur Arifin.

Di tempat yang sama, Santoso juga berpesan kepada pengurus KNPI Kota Blitar yang baru dilantik, untuk segera menyusun program jangka pendek dan jangka panjang yang bisa dirasakan dan dilakukan oleh teman-teman KNPI. Sehingga betul-betul bisa mewarnai dalam setiap program yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar.

“Pemuda harus bisa membangun kreativitas dan inovasinya dan ikut ambil bagian, ikut berperan dalam menjaga NKRI, lebih-lebih di Kota Blitar disemayamkan seorang bapak bangsa, penggali Pancasila yakni Bung Karno,” tandas Plt Walikota Santoso

Kedepan pemuda perlu membangun nasionalisme di Kota Blitar lebih maksimal lagi. Sehingga yang diharapkan di masyarakat tidak perlu ada hura-hura. Jika ada sesuatu hal apapun bias dikomunikasikan dengan pemerintah, InsyaAllah sepanjang itu positif dan terbaik, pastinya akan diakomodasi dan difasilitasi pemerintah.

“Pemuda harus bisa membangun kreativitas dan inovasinya dan ikut ambil bagian, ikut berperan dalam menjaga NKRI, lebih-lebih di Kota Blitar disemayamkan seorang bapak bangsa, penggali Pancasila yakni Bung Karno,” pungkas Plt Walikota Santoso (jon/hms)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...