HomeBERITAPolda Jateng akan Swab Seluruh Personil Pengaman Pilkada Serentak 2020

Polda Jateng akan Swab Seluruh Personil Pengaman Pilkada Serentak 2020

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

SEMARANG, SMNNews.co.id – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah dilakukan Polda Jawa Tengah. Lebih dari 14. 500 personil telah di siagakan untuk mengamankan Pilkada Serentak yang akan di gelar di 21 Kabupaten/Kota, Kamis (3/12/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji kembali mengingatkan pada Personil yang terlibat dalam pengamanan agar menjaga stamina agar sehat dan siap menjalankan tugas.

Untuk meyakinkan bahwa para Personil yang terlibat dalam pengamana Pilkada sehat, Polda Jawa Tengah telah melaksanakan langkah-langkah yang pertama melakukan testing melalui test swab anti gen, kedua treching dan ketiga treatment.

“Dari hari kemarin sampai sekarang sudah ada sekitar 4.500 anggota yang dilakukan swab,” ungkap Kabidhumas, Kamis (3/12).

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna juga mengungkapkan dari 4.500 anggota yang telah di-swab ditemukan 30 anggota yang hasilnya reaktif.

“Hari besok juga tetap akan kita lakukan sampai seluruhnya 14.500 personil ini betul-betul sudah dilakukan swab,” ungkap Kabidhumas.

Meninjaklanjuti personil yang reaktif, Polda Jateng selanjutnya melakukan swab PCR dan isolasi mandiri di tempat yang sudah disiapkan oleh masing-masing Kapolres/Kapolrestabes Semarang.

“Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat,” terang Kabidhumas.

Langkah tersebut diambil untuk meyakinkan supaya sebelum PAM TPS nantinya 30 anggota yang reaktif tadi betul-betul sehat.

Apabila anggota yang reaktif belum dinyatakan sembuh atau sehat maka Polda Jawa Tengah akan melakukan penggantian personil sehingga dipastikan semua anggota PAM TPS sehat dan bebas Covid-19. (syi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...