HomeBERITAPolda Jateng, Warga Urungkan Mudik di Jawa Tengah Cegah Claster Baru Covid-19

Polda Jateng, Warga Urungkan Mudik di Jawa Tengah Cegah Claster Baru Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berpesan tahun baru di rumah saja.

SEMARANG, SMNNews.co.id – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutan apel membacakan amanat Kapolri, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru 2020-2021 Polri telah mempersiapkan 83.917 pers Polri, 15.842 pers TNI dan 55.086 Instasi terkait lainnya, personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. 

Dalam sambutanya Gubernur juga menyampaikan bahwa, “Pengamanan natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun baru kali ini kita perlu mewaspadai klaster penyebaran Covid 19 di masyarakat. Dalam operasi lilin kali ini polri juga telah menyiapkan 675 pos pelayanan, yang dipersiapkan untuk pengamanan pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dll,” terangnya.


Gubernur juga menyampaikan dalam pengamanan natal dan tahun baru kali ini juga mengantisipasi terjadinya bencana alam yg akan terjadi mengingat cuaca saat ini sudah mulai masuk di musim hujan.

Dalam Operasi lilin candi 2020 Polda Jateng sendiri menerjunkan 12.764 personil diantaranya Polri sebanyak 7.553 pers, TNI 1.069 pers, dan Instasi terkait berjumlah 4.142 pers.

Waka Polda Jateng, Brigjen Abiyoso Seno Aji dalam Doorstop menyampaikan, bahwa Polda Jateng akan memprioritaskan keselamatan masyarakat luas, utamanya dalam penyebaran Covid-19. Polda Jateng tidak akan ragu ragu dalam menindak masyarakat yg masih membandel merayakan natal dan tahun baru dgn berkerumun, karena bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Jawa tengah. Waka Polda Juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Polda metro untuk meminimalisir masyarakat luar jateng yang akan merayakan Natal dan tahun baru di Jateng agar mengurungkan niatnya karena di Jateng masih tingginya penularan covid dan agar cepat teratasi penyebaran covid di Jateng. (Syi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...