HomeBERITAPolda Jatim Amankan Lokasi Kedatangan TKI dari Malaysia

Polda Jatim Amankan Lokasi Kedatangan TKI dari Malaysia

Sejumlah personil Polda Jatim melakukan pengamanan kedatangan 154 TKI dari Malaysia di terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Sejumlah personil dari Polda Jatim melakukan pengamanan kedatangan 154 TKI dari Malaysia di terminal 2 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa timur.

Tampak hadir Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman dan Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Sumardji untuk meninjau secara langsung kesiapan anggotanya di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Selasa 07/04/2020.

154 TKI dari Malaysia ini, berasal dari berbagai daerah di Jawa timur. Sebelum keluar dari Bandara mereka di cek kesehatannya dan didata satu persatu dengan teliti oleh petugas.

Polda Jatim mengamankan diluar area kedatangan TKI, sebanyak 30 personil Ditsamapta Polda Jatim, 2 unit Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, 50 personil anggota Brimob Polda Jatim, 8 tenaga Medis Biddokkes Polda Jatim, 4 personil anggota Bidang Humas Polda Jatim, 4 personil Bidprovost Bidpropam Polda Jatim dan 30 personil Polresta Sidoarjo.

Sebanyak 200 alat pengamanan diri (APD) disiapkan oleh Subsatgas Logistik Satgas Banops AKP Iswanto, yang nantinya dipakai oleh personil yang amankan lokasi kedatangan TKI dari Malaysia disekitar Bandara Juanda Sidoarjo.

GM AOCC Heru mengatakan, “Untuk penerbangan dari atau ke luar negeri untuk sementara ditutup, hanya penerbangan domestik yang masih terbang,” tuturnya.

Suasana Terminal 2 Bandara Internasional Juanda tidak sibuk seperti saat sebelum pandemi Covid-19. Sekarang tampak sepi hanya beberapa orang yang terlihat melintas di pintu masuk ruang pemberangkatan.

Setelah dilakukan pengecekan dan pendataan, 154 TKI tersebut telah disiapkan beberapa Bus milik Pemprov Jatim untuk mengangkutnya ke daerahnya masing-masing. (Bry)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...