HomeSUARA DAERAHPolda Jatim Bebaskan Pesisir Pantai Dari Sampah

Polda Jatim Bebaskan Pesisir Pantai Dari Sampah

Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis, 21 Pebruari 2019 Polda Jatim membebaskan pantai di Kelurahan Tambak Wedi Kecamatan dari sampah.
Surabaya, suaramedianasional.co.id –Kebersihan adalah sebagian dari iman, dan menjaga kebersihan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama.
Masalah sampah, saat ini menjadi suatu masalah yang serius jika tidak disikapi dengan sungguh-sungguh. Terutama persoalan sampah pada wilayah pantai dan area perairan/laut. Kotornya area pantai, akan menjadi salah satu penyebab meningkatnya volume sampah dilaut. Hal ini sangat membahayakan ekosistem dan aneka biota laut yang ada, dan pada akhirnya akan mengurangi populasi kekayaan laut kita.
Kesadaran masyarakat akan sampah sangat diperlukan, agar ekosistem dan populasi selalu terjaga. Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis, 21 Pebruari 2019 Polda Jatim membebaskan pantai di Kelurahan Tambak Wedi Kecamatan dari sampah. Sebagai penanggug jawab pelaksanaan  peringatan hari sampah ini adalah Direktur Pol Air Kombes Pol Drs Agusli Rasyid, SH, Mhum.
Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim serta Pejabat Utama Polda Jatim ikut serta dalam acara itu. Tak ketinggalan Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur juga ikut hadir.
“Meskipun ini bukan tanggung jawab kita, tetapi seluruh elemen bangsa terlibat akan kepedulian terhadap masalah sampah, dan kita (Polri) memberi contoh dimana Polri peduli akan kebersihan” tutur Kapolda Jatim saat membacakan sambutannya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap persoalan sampah dan menjaga kebersihan terutama area pantai dapat tumbuh semakin tinggi dan senantiasa menjaga kebersihan.
“Jika bukan kita sebagai masyarakat Surabaya lantas siapa lagi yang akan  peduli Mari bersama kita jaga kebersihan Pantai sepanjang pantai Surabaya” himbaunya dalam mengakhiri sambutannya kepada kurang lebih 1030 peserta apel yang terdiri dari Polri, TNI, masyarakat nelayan dan petugas kebersihan Pemkot Surabaya. (yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...