HomeBERITAPolda Jatim Bersama Forkopimda Membangun Persaudaraan Sebagai Bhinneka Tunggal Ika

Polda Jatim Bersama Forkopimda Membangun Persaudaraan Sebagai Bhinneka Tunggal Ika

Surabaya,SMNNews.co.id – Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jawa timur mengadakan kunjungan ke Gereja Katolik Hati Kudus di jalan polisi istimewa 17 Surabaya,dalam rangka pemantauan terhadap kesigapan keamanan jelang perayaan malam Natal, Selasa 24/12/2019.

Rombongan Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan,bersama Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar parawansa,dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetyo Boedi memantau secara langsung persiapan  pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Surabaya.

Turut serta dalam rombongan tersebut,Ketua MUI Propinsi Jawa timur Kyai Abdus  Somad,Ketua DPRD Jatim,Koarmatim, PJU Polda Jatim dan para pejabat utama Kodam V Brawijaya.

Rombongan tiba di gereja Hati Kudus sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut hangat oleh Pastur Romo Fusi Nusantoro diruang Keuskupan gereja katolik hati Kudus.

Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar parawansa dalam kunjungan tersebut mengatakan,”kedatangan kami disambut sangat luar biasa oleh pengurus gereja hati Kudus,ini sebagai bentuk saling menghormati antar umat beragama.

“Adanya interaksi yang kami Lakukan bisa merespon dengan baik,kedatangan kami mendapat sambutan yang luar biasa,itu artinya bagi kita semua telah terjalin persaudaraan kebangsaan yang lebih substansif,”ujarnya.

Setelah kunjungan ke Gereja Katolik Hati Kudus rombongan Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jawa timur melanjutkan kunjungan ke Gereja Katolik Bethany di kawasan Nginden Kedatangan tiga  pilar tersebut juga disambut hangat oleh para jemaat Bethany yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan menyampaikan pesan, Masyarakat tidak perlu takut,bagi umat Nasrani yang mau melakukan ibadah di puncak perayaan Natal,”pengamanan tetap kami utamakan, terutama bagi umat kristiani yang sedang mengikuti Kebaktian Perayaan Natal bersama keluarga dengan tenang dan aman,”jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar parawansa mengatakan,bahwa kehadiran Forkopimda ke Gereja gereja adalah sebuah bentuk dan wujud dari kebersamaan antar umat beragama dan menunjukkan pemerintahan pada saat ini berada di tengah-tengah masyarakat.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...