Polda Jatim Kembali Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Sokobanah Sampang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat gelar rilis ungkap narkoba
Surabaya-Suaramedianasional.co.id – Senin(05/08), Ditresnarkoba Polda Jatim,kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba jaringan Sokobanah Sampang Madura.
Tindak pidana  ini  ditemukan adanya  narkotika golongan 1 jenis sabu dalam sebuah paket exspedisi yang dikirim dari Malaysia ke kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang,
Pada Kamis 1 Agustus 2019 jam 16.00 wib,tepatnya didusun Mondih daya,desa Sokobanah tengah,kecamatan Sokobanah,kabupaten  Sampang
tim penyidik satreskrim ada yang bekerjasama dengan tim penyidik Polsek Sokobanah dan Polres Sampang,mendapati adanya 1 unit truk exspedisi yang dicurigai petugas karena alamat yang dituju oleh penerima paket tidak jelas.
Selanjutnya petugas melakukan pembuntutan dan nomor handphone penerima tidak mau mengambil paket dan nomor telepon tidak aktif,sehingga truk diamankan di Polsek Sokobanah pukul 21.30wib. petugas dari Polsek Sokobanah melakukan pemeriksaan terhadap isi paket yang disaksikan oleh sopir truk, kernet dan juga kepala desa Sokobanah.
Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan 13 buah plastik bening yang didalamnya terdapat kristal putih yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan kurang lebih 1084,18 gram.yang ditemukan didalam 6 buah silicone rubber merk hardex warna putih dan 7 buah acrylic sealand merk filter warna putih yang dibungkus dengan 1 buah plastik pembungkus dengan warna bening,1 warna hitam.
Dari pemeriksaan tersebut barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa 13 pocket sabu dengan berat kotor keseluruhan 1084,25 gram, 6 buah silicone rubber merk hardex warna putih,7buah acrylic sealand merk filtex warna putih,1buah plastik pembungkus dengan warna bening,1buah kantong tas plastik dengan warna merah,1 buah kantong plastik warna hitam,2 lembar surat jalan ekspedisi SII nomor SJ0249.
Kabidhumas Polda Jatim ,Frans Barung Mangera mengatakan, dalam temuan kurang lebih 1084,25 gram sabu ini, petugas hanya menyita barang bukti dan memeriksa beberapa saksi,selain menangkap 5 orang tersangka,  beberapa waktu yang lalu 3 anggota polres Sampang  yang berinisial,
S berpangkat Aipda,ES berpangkat brigadir,WA berpangkat brigadir juga
diamankan, karena terlibat dalam jaringan peredaran narkoba Sokobanah. Dalam pemeriksaan oleh propam Polda dan ketiganya dilakukan tes urine positif menggunakan narkoba. (Bry)