HomeHUKUM DAN POLITIKPolda Jatim Tangkap 2 Tersangka Pelaku Mutilasi

Polda Jatim Tangkap 2 Tersangka Pelaku Mutilasi

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap dua pelaku kasus pembunuhan guru honorer, Budi Hartanto (28 thn).
Kedua tersangka berinisial AP dan AJ dan salah satunya ditangkap di Jakarta, Kamis 11 April lalu. “Satu pelaku lainnya ditangkap di Kediri,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Pembunuhan ini termasuk sadis karena korban dimasukkan koper pasca kepalanya dimutilasi. Mayat tersebut kemudian dibuang di bawah jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Selain menangkap kedua pelaku pembunuhan dan mutilasi, polisi juga menemukan kepala korban di Kediri. “Kepala ditemukan di Kediri, terkubur dan dalam keadaan hancur,” ujarnya.
Barung mengatakan, dari awal polisi yakin Kediri adalah tempat eksekusi dan pembunuhan. Sementara Blitar hanya tempat membuang dan menghilangkan jejak awal yaitu kepalanya.
Penyidik masih mencari senjata yang dipakai kedua pelaku untuk mengeksekusi.
“Kami sengaja belum menyampaikan kepala ditemukan di Kediri mana, yang jelas kepala identik dengan badan almarhum dari struktur darah,” ucapnya.
Pasalnya, lanjut Barung, darah tidak akan hilang meski sudah lima hari, kecuali bentuk fisik yang sudah berubah karena proses alam.
Mengenai hubungan pelaku dan korban, polisi saat ini tengah mendalaminya. Namun dia menduga hubungan pelaku dan korban terkait dengan asmara. “Nanti kita bongkar setelah kita periksa kedua tersangka,” ucapnya. (yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...