HomeBERITAPolda Jatim Tetapkan "Mandor dan Pelaksana" sebagai Tersangka Ambruknya Gedung Sekolah di...

Polda Jatim Tetapkan “Mandor dan Pelaksana” sebagai Tersangka Ambruknya Gedung Sekolah di Pasuruan

Konferensi pers terkait ambruknya gedung SDN Gentong kota Pasuruan

Surabaya, SMNnews.co.id – Ditkrimum Polda Jatim , gelar konferensi pers terkait perkembangan ambruknya gedung SDN Gentong kota Pasuruan,dan resmi tetapkan dua tersangka. Senin 11/11/2019.

Didampingi AKBP Ari Festo Permana,dan AKBP Joko Labfor Polda Jatim,petugas mengungkapkan tentang perkembangan ambruknya gedung SDN Gentong Pasuruan Kota.

Dirkrimum Polda Jatim,Kombes pol Gidion Arif Setyawan menyatakan bahwa tersangka DM sebagai pelaksana dan SE sebagai mandor dalam pembangunan gedung sekolah yang ambruk tersebut.

Keduanya tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal di bidang bangunan,karena keduanya berpendidikan SMP dan SMA.

Ambruknya gedung tersebut diakibatkan karena pembangunannya tidak sesuai  dengan spesifikasi yang telah ditentukan dan ada beberapa kejanggalan dalam metode suatu bangunan, diantaranya besi kolom Yang seharusnya empat lonjor diisi hanya tiga lonjor,diameter besi kolom yang digunakan banci(lebih kecil dari standarnya).

Begitu juga beton bangunan Yang ambruk  tersebut setelah dilakukan test dengan alat Hammer (alat test khusus beton)oleh labfor tekanannya menunjukkan angka 10 yang seharusnya  tekanannya menunjukkan angka 20,tambahnya.

Kedua tersangka dikenakan pasal 359 atau 360 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun,Sedangkan untuk tindak pidana korupsi dalam kasus ini akan ditangani tersendiri oleh Subdit Tipikor Polda Jatim.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...