HomeBERITAPolda Jatim Turunkan 2 Tim SAR Evakuasi Banjir Bandang Bondowoso

Polda Jatim Turunkan 2 Tim SAR Evakuasi Banjir Bandang Bondowoso

2 tim SAR dari Kompi 3 B Bondowoso, Batalyon B Pelopor DPP, saat melaksanakan giat Bhakti sosial pasca banjir bandang di kampung baru desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.

 BONDOWOSO, SMNNews.co.id – Bencana banjir bandang menerjang  Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.pada Rabo 29/01/2020 sekitar pukul 13.00 WIB,yang mengakibatkan sekitar 200 kepala keluarga yang terdampak bencana.

Akibat gundulnya hutan dan hujan lebat dengan intensitas tinggi, disinyalir sebagai pemicu  terjadinya Bencana banjir bandang tersebut.

Kukuh Triatmoko, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Bondowoso,memaparkan bahwa telah terjadi banjir bandang yang melanda pemukiman ,bahkan beberapa ruas jalan tertutup lumpur setebal 30 centimeter.

Korban jiwa sementara ini belum ada, dan untuk mengatasi banjir susulan masyarakat sementara ini bergeser ke tempat yang lebih aman.

Kukuh menghimbau kepada masyarakat Bondowoso atau para wisatawan “sementara jangan bepergian dulu ke kawasan Ijen, karena  beberapa jalan masih tertutup lumpur,”himbaunya.

Satbrimobda Jatim menurunkan  2 tim SAR dari Kompi 3 B Bondowoso, Batalyon B Pelopor DPP, untuk melaksanakan giat Bhakti sosial pasca banjir bandang di kampung baru desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.

Selanjutnya dilakukan pembagian tugas pembersihan  baik jalan dan rumah warga yang masih tergenang lumpur/tanah.kondisi jalan Saat ini sudah bersih dan dapat dilalui normal dengan dikerahkan alat berat.

Dari hasil pemantauan terakhir situasi aman terkendali , tidak ada korban jiwa hanya 3 orang yang dilarikan ke Puskesmas dengan kondisi luka ringan. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....