HomeADVERTORIALPolemik Atas Status Tanah Masjid Baiturrahman DPRD Banyuwangi Gelar Hearing

Polemik Atas Status Tanah Masjid Baiturrahman DPRD Banyuwangi Gelar Hearing

DPRD Banyuwangi menggelar hearing terkait Polemik Atas Status Tanah Masjid Baiturrahman

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Polemik peralihan hak atas Masjid Baiturrahman Banyuwangi yang berstatus Hak Milik (SHM), DPRD Banyuwangi menggelar Hearing atau dengar pendapat atas permintaan dari tim Sayang Masjid Agung Baiturrahman (MAB) dan berjalan bersama LSM Macan Putih pada Kamis (14/9/2023).

Agenda Hearing yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Banyuwangi Muhammad Ali Mahrus, segera panggil Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Pemanggilan tersebut bertujuan untuk meminta keterangan terkait status kepemilikan tanah masjid dan proses pembuatan sertifikat.

Saat di wawancarai oleh awak media usai kegiatan Muhammad Ali Mahrus, menjelaskan bahwa agenda berikutnya akan memdatangkan BPN dan BPKAD

“Agenda berikutnya kita akan panggil BPN dan BPKAD Banyuwangi untuk meminta keterangan terkait status tanah milik siapa dan bagaimana proses suratnya dari tanah negara menjadi berstatus SHM dan wakaf itu seperti apa,” jelas Mahrus.

Setelah mendengarkan beberapa pihak, semua sama – sama menginginkan yang terbaik dan kondusif, namun masih belum menemukan jalan keluarnya.

“Salah satu jalan nya ini ternyata kita harus tahu dengan jelas dulu status tanah Masjidnya milik pemerintah daerah apa perseorangan, nah ternyata dari keterangan salah satu saksi yang masih hidup bahwa status tanah yang digunakan masjid itu adalah tanah milik negara berdasarkan surat kerawangan desa,Persoalan ini jika tidak dirunut dari awal, maka tidak akan selesai dan tidak tahu kebenarannya seperti apa. Maka dari itu kita segea agendakan untuk memanggil para pihak untuk mencari solusi jalan keluarnya,” pungkasnya. (adv/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...