HomeHUKUM DAN POLITIKPolisi Bekuk Komplotan Begal

Polisi Bekuk Komplotan Begal

 

Para tersangka aksi pembegalan berhasil dibekuk Satreskrim Polres Ngawi.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Komplotan begal yang selama Ramadhan ini sempat meresahkan warga Ngawi akhirnya tertangkap. Komplotan ini terdiri dari pemuda-pemuda usia 19-22 tahun dan terpaksa ditembak kakinya oleh polisi karena mencoba melarikan diri.
“Warga Paron dan Sekarputih yang menjadi korban dan kita akhirnya berhasil menangkap tersangka pelaku dan penadahnya,” ujar Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu.
Attoilah warga Paron dan Milawati warga Desa Sekarputih Kecamatan Paron, beberapa waktu lalu memang menjadi korban begal. Laporan mereka menuntun polisi pada para pelaku.
Polisi menangkap para pelaku masing-masing Abdul Rohim (19 th) warga Gendingan Kecamatan Widodaren, Putut Handoko Putro (21 th) warga Desa Jururejo Kecamatan Ngawi dan Arif Rudiansya (20 th) warga Desa Sekarputih Kecamatan Widodaren. Di samping itu juga meringkus Dwi Rachmad Santoso warga Yogyakarta sebagai tersangka penadah. “Jadi motor hasil pencurian dengan kekerasan ini diduga akan dijual di Yogya,” ungkap Kapolres.
Walau masih muda, ketiga begal ini tak segan melukai korban saat menjalankan aksinya. Hal ini seperti yang dikatakan Putut, seorang tersangka yang terpaksa duduk di kursi roda saat konferensi pers di Mapolres Ngawi, Rabu (15/05).
“Biasanya, kami minum-minum dulu, main gitar, ada korban yang lewat kami kuntit dan pepet kemudian dilempar helm sampai jatuh, ajak duel kalau perlu. Setelah itu mengambil motornya,” ujar Putut.
Polisi selain menyita dua kendaraan hasil kejahatan, juga mengamankan sebuah motor yang digunakan untuk menjalankan aksi perampasan oleh para tersangka berikut helm dan gitar mereka.
Aksi begal saat Ramadhan ini sempat menjadikan was-was warga Ngawi, terutama pekerja yang harus pulang malam di jalanan sepi. Masyarakat Ngawi pun memuji kinerja polisi yang sigap membekuk komplotan pelaku hanya selang beberapa hari pasca kejadian. (ari)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...