HomeBERITAPolitisi Golkar, Yuni Kusuma Winahyu Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Politisi Golkar, Yuni Kusuma Winahyu Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Hj. Yuni Kusuma Winahyu, S.E Politisi Golkar saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Hj. Yuni Kusuma Winahyu, S.E Politisi Golkar asal Kecamatan Gondang Wetan yang juga termasuk anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang bertempat di Aula Omah Sawah, Desa Gondangrejo Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Zulkarnain Wakil Sekretaris GP Ansor Jatim dan Dr. Khoirul Huda Wakil Rektor Universitas Yudharta Pasuruan sebagai pemateri dengan para undangan yang merupakan elemen masyarakat serta para pemuda millenial yang sangat antusias mengikuti sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan dalam persatuan dan kesatuan.

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Golkar tersebut langsung menyerap aspirasi masyarakat yang saat ini hadir dari Desa Keboncandi dan Desa Pateguhan, untuk Desa Keboncandi sampai saat ini proposal belum masuk terkait laporan untuk pembenahan masjid yang perlu di renovasi. Adapun program Politisi Golkar asal Gondang Wetan tersebut yang ingin mengangkat UMKM lokal, pihaknya juga menanyakan ke masyarakat, apakah ada yang punya usaha ?.

Politisi Golkar ini menjelaskan untuk yang punya usaha harus ada BPOM nya, hal itu jika UMKM ingin berkembang. Lanjut ke materi awal, sosialisasi ini sangat penting untuk menjawab problematika kebangsaan, baik yang bersumber dari eksternal maupun internal. Nilai Pancasila harus terus dikuatkan di bawah derasnya informasi dunia maya.

“Apalagi saat ini kita berada di era digital. Paham yang berbau radikal yang dapat memperkeruh NKRI harus kita antisipasi bersama, termasuk kabar hoaks,” ucapnya.

Pemateri pertama Zulkarnain Wakil Sekretaris GP Ansor Jatim menjelaskan tentang pentingnya wawasan kebangsaan agar masyarakat mengerti betul tentang nilai-nilai Pancasila. Agar tidak kemasukan faham-faham radikalisme. Ia juga menyampaikan untuk peserta yang hadir jika masih kurang faham, nantinya bisa diskusi lagi selesai kegiatan sosialisasi.

Dr. Khoirul Huda Wakil Rektor Universitas Yudharta Pasuruan yang merupakan pemateri kedua menyampaikan, bahwasanya negara Indonesia adalah negara agraria yang mana banyak persawahan, khususnya di wilayah Gondang Wetan. Saat ini di lingkungan tempat kegiatan juga dikelilingi oleh persawahan. Wawasan adalah cara pandang kita terhadap nilai-nilai Pancasila.

Pada intinya materi paparan yang telah disampaikan oleh narasumber atau pemateri adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.

Maka dari itu mari kita senantiasa memperkokoh dan selalu meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan dalam berbangsa bernegara dengan nilai- nilai luhur Pancasila serta jangan mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang sumbernya tidak jelas.

Hj. Yuni Kusuma Winahyu, S.E memang sudah terkenal sebagai salah satu sosok dewan yang sangat merakyat, terbukti dengan hadirnya para undangan yang memakai seragam bernuansa kuning, bentuk kecintaan terhadap Partai Golkar.

“Partai Golkar sebagai partai nasionalis akan selalu konsisten menjaga Pancasila dan NKRI, menjadi komitmen besar kebangsaan bagi kader partai Golkar untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat,” papar Yuni Kusuma Winahyu, S.E.

Salah satu undangan yang hadir saat ditemui awak media mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi mendukung penuh Hj. Yuni Kusuma Winahyu, S.E untuk maju lagi di Pileg yang akan datang, karena berkat Hj. Yuni Kusuma Winahyu, SE menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, aspirasi kita selalu didengar dan banyak memberikan bantuan.

Dijelaskan, Reses adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh tiap anggota dewan baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten sesuai Dapilnya. Politisi Golkar asal Gondang Wetan mengatakan, kami selaku wakil rakyat disamping harus selalu dekat dan mengetahui ragam keluhan rakyat juga wajib memperjuangkan kebutuhan prioritas yang menjadi aspirasi rakyat. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...