HomeBERITAPolres Batu Bersama Instansi Terkait Ambil Langkah Sigap dalam Penanganan Bencana Alam

Polres Batu Bersama Instansi Terkait Ambil Langkah Sigap dalam Penanganan Bencana Alam

Polres Batu bersama, BPBD, Dinas PUPR, Tagana PMI dan Garda Relawan membersihkan material longsor yang menutupi saluran dan melakukan penyemprotan jalan agar jalan penghubung antar kota segera bisa dilewati.

BATU, SMNNews.co.id – Bencana tanah longsor terjadi di jalan Raya Payung 3, tepatnya di perbatasan Kota Batu – Pujon, pada Rabu 29/01/2020 sekitar Pukul 13.00 WIB

Disinyalir hujan lebat yang mengguyur kota Batu menyebabkan adanya 2 titik longsor, dan material longsor yang tumpah ke jalan membahayakan pengguna jalan, karena jalanan menjadi licin.

Polres Batu segera melakukan langkah langkah bersama,BPBD, Dinas PUPR, Tagana PMI dan Garda Relawan dengan membersihkan material longsor yang menutupi saluran dan melakukan penyemprotan jalan agar jalan penghubung antar kota segera bisa dilewati.

Di jalan Durian RT 2 RW 2, tepatnya di Dusun Songgoriti Kelurahan Songgokerto  plengsengan saluran Irigasi ambrol yang mengakibatkan air dan lumpur  masuk ke rumah warga,langkah yang diambil petugas gabungan Polres Batu dan instansi terkait membuat tanggul sementara dan melakukan pembersihan rumah warga.

Bencana banjir lumpur juga terjadi di Jalan Arumdalu Kelurahan Songgokerto dengan ketinggian sampai 30 centimeter,yang mengakibatkan jalan Arumdalu tertutup.

Penanganan dan langkah langkah dilakukan oleh Polres Batu bekerjasama dengan instansi terkait,dengan membuka sumbatan Kali tengah Songgoriti dan melakukan pembersihan di sepanjang jalan Arumdalu tersebut. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...