HomeBERITAPolres Blitar Berhasil Laksanakan Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Dengan Aman, Lancar...

Polres Blitar Berhasil Laksanakan Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Dengan Aman, Lancar dan Kondusif

Kapolres Blitar saat memantau pengamanan pengesahan warga baru PSHT wilayah hukum Polres Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar laksanakan giat pengamanan Situasi kondusif penggembira pasca acara Pengesahan Warga baru di Padepokan Pencak Silat (PSHT) di desa Sawentar kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menjadi perhatian Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti dalam upaya memastikan keselamatan masyarakat ataupun pengguna jalan raya, polres blitar melaksanakan penyekatan di beberapa titik untuk meminimalisir gangguan kamtibmas, Senin (24/07/23) Dini Hari.

AKBP Anhar Arlia Rangkuti, memimpin langsung operasi penyekatan dan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor kepada penggembira yang melintasi area padepokan PSHT. Operasi ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan oleh penggembira telah dilengkapi dengan surat-surat yang sah dan antisipasi konvoi penggembira pasca acara pengesahan warga baru.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Lantas AKP Mursid Budi Hartanto, dan tim gabungan kepolisian untuk melaksanakan penindakan penilangan secara humanis, kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan kelengkapan surat dilakukan penilangan. Langkah ini diambil demi menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di jalan raya.

“Kami melakukan operasi ini dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa penggembira pulang ke rumah masing-masing dengan aman dan tertib. Selain itu, kendaraan juga harus mematuhi persyaratan hukum dan administrasi yang berlaku,” ujar AKBP Anhar Arlia Rangkuti Melalui Kasihumas IPTU Udiyono.

Pihak kepolisian juga menegaskan bahwa operasi ini bukan bertujuan untuk mengganggu acara pengesahan warga baru PSHT Namun, ini adalah langkah preventif yang ditempuh pihak kepolisian guna mencegah potensi pelanggaran dan memastikan keselamatan serta kelancaran arus lalu lintas.

“Kami berharap operasi ini dapat memberikan pemahaman kepada penggembira untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas dan tidak melakukan konvoi di jalan raya. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan kepolisian selalu siap mendukung dalam upaya menciptakan situasi yang aman di jalan raya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Melalui kasihumas juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Pengamanan acara pengesahan warga baru PSHT di padepokan Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar karena kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Operasi ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan keselamatan bagi pengguna jalan raya serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan. Melalui tindakan preventif dan penegakan hukum yang adil, Kapolres Blitar berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana kondusif bagi pengguna jalan raya di wilayah Blitar,” pungkasnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...