HomeBERITAPolres Blitar dan Polres di Rayon IV dan Polres di Rayon IV...

Polres Blitar dan Polres di Rayon IV dan Polres di Rayon IV Gelar Gladi Sispamkota, Antisipasi Kontinjensi Pemilu 2024

Polres Blitar dan Polres di Rayon IV dan Polres di Rayon IV menggelar Gladi Sispamkota

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar dan Polres jajaran, Sat Brimob Kompi 1 Batalyon C Kediri dan Kodim 0808 menggelar gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pemilihan Umum 2024 di Halaman Pemkab Kabupaten Blitar, Rabu (06/09/2023) pagi.

Sejumlah personel Kepolisian dari berbagai kesatuan, termasuk dari TNI, Satpol PP, Linmas dan Damkar dilibatkan dalam latihan Sispamkota ini.

Gladi Sispamkota Pemilu 2024 tersebut dipimpin Ibu Bupati Rini Syarifah dihadiri juga sejumlah Kapolres Rayon 4, Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Kediri Kota, Kapolres Kediri, Kapolres Tulungagung, Kapolres Nganjuk, Kapolres Trenggalek, Kapolres Jombang dan Dandim 0808.

Dalam Gladi Sispamkota kali ini, diperagakan simulasi pengamanan berbagai tahapan Pemilu 2024 nanti.

Mulai dari tahapan persiapan Pemilu berupa distribusi surat suara, masa kampanye, masa tenang, tahapan pemungutan suara, penetapan hasil pemungutan suara, hingga adanya situasi kontinjensi unjuk rasa dari pihak yang menentang hasil Pemilu 2024 di KPU kabupaten Blitar serta adanya simulasi pembebasan sandera.

AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menjelaskan kegiatan gladi Sispamkota ini digelar, untuk mempersiapkan personel pengamanan Pemilu 2024 guna antisipasi situasi kontinjensi yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Ia menjelaskan gladi Sispamkota juga melibatkan personel Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, Damkar dan ada juga dari KPU sebagai pihak penyelenggara Pemilu.

“Kita berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Blitar berlangsung aman dan kondusif. Karena itu, sangat penting untuk melakukan peragaan upaya pengamanan bersama-sama,”kata AKBP Anhar. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...