HomeBERITAPolres Blitar Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Blitar 2022

Polres Blitar Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Blitar 2022

Kapolres Blitar gelar apel pasukan untuk pengamanan Pilkades serentak 2022

BLITAR, SMNNews.co.id –  Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Upacara Hari Bela Negara ke-74 dan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Blitar Tahun 2022, di Alun-alun Kanigoro wilayah hukum Polres Blitar Polda Jawa Timur, Senin (19/12/2022), Apel dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada peserta apel untuk menjunjung tinggi sportifitas demokrasi selama Pilkades berlangsung.

“Junjung tinggi sportifitas demokrasi, tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar, hindari tindakan-tindakan curang selama proses pemilihan. Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan oleh kerjasama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pasukan pengamanan,” kata Bupati.

“Mari jaga pelaksanaan Pilkades yang baik sesuai aturan yang ada, jangan ada upaya memberi informasi hoak yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah, menang kalah legowo, bila ada permasalahan koordinasikan dengan pihak yang terkait.  Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K., Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H. S.I.K. M.Si., dan Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, SE atas peran sertanya dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, dengan menerjunkan pasukan di titik-titik yang dianggap memiliki tingkat kerawanan.

Kapolres Blitar bersama Forkompinda Blitar

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para panitia Pilkades, Polri, TNI dan Satlinmas di masing-masing desa atas komitmennya untuk melaksanakan Pilkades secara damai, aman dan lancar, sehingga bisa menghasilkan kepala desa terpilih yang lebih baik, yang lebih amanah dan lebih demokratis,” tegasnya.

Bupati berharap dengan gelar pasukan tersebut, Pilkades akan bisa berjalan dengan lancar dengan kebersamaan semua pihak, sehingga Pilkades nanti bisa berlangsung secara demokratis dan dapat menghasilkan pemimpin secara demokratis.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. menyampaikan kepada para anggotanya agar menjaga Pilkades yang merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi rakyat.

“Kita jaga pesta demokrasi ini, jangan sampai menjadi duka demokrasi, tugas rekan-rekan semua adalah dalam rangka menjaga itu. Warga bukanlah musuh kita, warga adalah yang harus kita amankan,” tandas Kapolres. (res/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...