HomeBERITAPolres Blitar Kota Berikan Bantuan Sumur Bor, Pompa Air dan Distribusikan Buku...

Polres Blitar Kota Berikan Bantuan Sumur Bor, Pompa Air dan Distribusikan Buku Bacaan di Ponpes

Polres Blitar Kota menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor dan pemasangan pompa air serta Distribusikan Buku Bacaan di Ponpes

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar Kota menggelar kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, Rabu (30/08/2023).

Dalam upaya memenuhi kebutuhan mendasar, Polres Blitar Kota menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor dan pemasangan pompa air kepada Yuliani (47) Dusun Karangbendo RT 03/RW 07 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Karangbendo Ponggok, Bhabinkamtibmas Desa Karangbendo dan Bhabinsa Karangbendo.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S melalui Kabag SDM Kompol Imron mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Blitar Kota untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih, terutama dalam kondisi kekeringan dan kemarau seperti ini.

Bantuan berupa sumur bor dan pompa air ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Kami bersama-sama seluruh elemen membantu sumur bor dan pompa air kepada keluarga Yuliani,” kata Kabag SDM Polres Blitar Kota Kompol Imron

Kompol Imron berharap bahwa bantuan sumur bor air bersih dan pompa air ini dapat membantu meringankan beban masyarakat menghadapi kesulitan air akibat musim kemarau.

Selain baksos pemberian sumur bor dan pompa air, Polres Blitar Kota juga memberikan buku bacaan sebanyak 50 buku bacaan di Ponpes Ibadurrahman Ngegong Sananwetan Kota Blitar.

Pemberian buku baca ini dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak.

“Dengan harapan bisa menjadikan masa depan anak bangsa kita lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja,” kata Kompol Imron.

Pihaknya juga menegaskan bahwa Polri tidak hanya hadir dalam tugas-tugas penegakan hokum.

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi contoh positif tentang bagaimana aparat kepolisian dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum.

“Polres Blitar Kota menegaskan bahwa bersama Polsek jajaran akan melaksanakan kegiatan serupa dan terus dilakukan di masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...