HomeBERITAPolres Blitar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2022 Polres Blitar

Polres Blitar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2022 Polres Blitar

Polres Blitar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Blitar, SMNNews.co.id – Untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman pada perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Blitar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Halaman Polres Blitar, Jum’at (22/04/2022).

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., disampaikan bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Polres Blitar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Blitar bahwa saat ini pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan kebijakan kedisiplinan Prokes, dan vaksinasi. Untuk melakukan upaya ini perlu adanya bahu membahu dari semua instansi terkait dan komponen masyarakat.

“Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari dimulai dari tanggal 27 April hingga 9 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan Prokes,” papar Kapolres.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. mengatakan akan menjalankan amanah dari Kapolri dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan sebaik mungkin dalam meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Polres Blitar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Kapolres juga menambahkan untuk wilayah Blitar sudah menempatkan 2 titik pos untuk pengamanan dan pelayanan di perbatasan-perbatasan antara Kabupaten Blitar dengan Kabupaten luar, tujuannya untuk mengantisipasi ke rawanan dan keamanan keluar masuknya masyarakat yang mudik.

“200 personil Polres Blitar yang akan bergabung dengan dinas terkait seperti TNI, DISHUB, SATPOL-PP, DINKES dan Pramuka yang akan bertugas mengamankan wilayah Blitar. Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi kriminalitas,” pungkas Kapolres. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...