HomeJAWA TIMURBOJONEGOROPolres Bojonegoro Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

Polres Bojonegoro Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

Polres Bojonegoro didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Polres Bojonegoro menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 di Jl. Veteran Depan Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Selasa (28/05/2019).
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 dipimpin oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto.
Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, dalam arahannya menyampaikan amanat Kapolri Muhammad Tito Karnavian,  yang menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019 digelar selama 13 hari, yaitu mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei sampai dengan Senin  10 Juni 2019.
Kapolri, dalam amanatnya menyampaikan, analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 menujukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik.
Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan
masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan, serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di
tengah masyarakat. Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat ketersambungan Tol
Trans Jawa dari Banten hingga Jawa Timur, ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek
keselamatan berlalu lintas, berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia hingga 37 persen.
“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat
ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun
2019″, ucap Wabup membacakan amanat Kapolri.
Sementara itu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sudah ada satu pos pelayanan yang ditempatkan di Taman Rajekwesi, tiga Pos pengamanan di UPPKB Baureno, Terminal Rajekwesi dan di Pos Pengamanan Watu Jago di wilayah Margomulyo. Selain itu juga ada dua Pos Cek Poin dan dua belas Pos Pantau yang tersebar di titik titik yang rawan kemacetan.
“Untuk warga masyarakat yang melintas dan membutuhkan pelayanan, kami sudah siapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang nanti bisa dibuat istirahat sejenak apabila pemudik merasa kecapekan,” terang Kapolres. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...