HomeBERITAPolres Kendal, Gelar Apel Ops Lilin Candi 2020, Natal-Tahun Baru

Polres Kendal, Gelar Apel Ops Lilin Candi 2020, Natal-Tahun Baru

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy saat mengikuti kegiatan apel Ops Lilin Candi 2020.

KENDAL, SMNNews.co.id – Personel gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, pemerintah daerah, Banser, dan organisasi masyarakat lainnya siap mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. di halaman Polres Kendal, Senin (21/12/2020).

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy mengemukakan Operasi Lilin Candi 2020 akan berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Para personel yang terlibat akan disebar di berbagai pos pelayanan dan pos pengamanan baik di jalan maupun di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.

Dikatakan Kapolres Kendal Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Oprasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Oleh karena itu pelaksanaan oprasi ini akan dilaksanakan selama 15 hari dimulai tanggal 21 Desember 2020 dampai dengan 4 Januari 2021,” terang Kapolres Kendal.

Disamping itu Kapolres Kendal juga menegaskan bahwa di masa pandemi Covid -19 ini semua harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru menimbulkan klaster – klaster baru penyebaran Covid -19. Selain itu juga ada beberapa prediksi gangguan keamanan antara lain terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba dan pesta miras maupun aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Lakukan langkah – langkah yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat dan efektif,” tegas Kapolres.

Untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, ratusan personel gabungan disebar di berbagai lokasi. Mereka ditempatkan di sejumlah pos pengamanan diantaranya Pospam Gereja Santo Antonius Padua Kendal, Pospam Gereja Santo Martinus Weleri, Pospam Gereja Santo Isodorus Sukorejo, Pospam Gereja Santo Yohanes Boja, serta Pos Pantau di Exit Tol Kaliwungu dan Exit Tol Weleri. Tidak hanya itu, Polres Kendal juga mendirikan Pospam di Rest Area Wungurejo untuk mengantisipasi dan mengamankan para pemudik yang melalui jalan tol serta Pos Pelayanan yang ada di Alun-alun Kota Kendal.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy bersama Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto dan Forkompimda melakukan pengecekan kesiapan personel dan kendaraan bermotor dinas yang dilanjutkan dengan show of force oleh patroli gabungan dari Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, Satpol PP dan Dishub Kab. Kendal. (Sfk) 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...