HomeBERITAPolres Madiun Gelar Apel Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022

Polres Madiun Gelar Apel Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022

Polres Madiun siap laksanakan Operasi Patuh Semeru 2022.

MADIUN, SMNNews.co.id – Operasi Patuh Semeru 2022 mulai digelar 13- 26 Juni mendatang, Polres Madiun memulainya dengan apel pagi di Lapangan Tri Brata (13/6/2022), dengan diikuti 243 personel.

Operasi Patuh Semeru kali ini bertema Keselamatan Lalu Lintas untuk Menyelamatkan Anak Bangsa. Menurut Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, pihaknya akan mengedepankan langkah pre-emtif, preventif dan bila terpaksa tidak ragu menggunakan upaya represif.

Tindakan pre-emtif dan preventif merupakan tindakan untuk melakukan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat, demi menghindari munculnya potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan.
“Operasi ini kita kedepankan pre-emtif dan preventif, namun bila diperlukan ya kami tak ragu untuk melakukan tindakan represif terhadap pelanggar lalu lintas,” tambah Anton.

Prioritas sasaran dari Operasi Patuh Semeru 2022 sendiri diantaranya, kepatuhan penggunaan helm, melanggar arus lalu lintas, pengendara di bawah umur dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. (Penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...