HomeBERITAPolres Ngawi Ungkap Lima Kasus Pil Koplo dan Tiga Pengedar SS, Diduga...

Polres Ngawi Ungkap Lima Kasus Pil Koplo dan Tiga Pengedar SS, Diduga Jaringan Lintas Provinsi

Wakapolres Ngawi, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, menunjukkan barang bukti dari kasus ungkap narkoba, saat konpers (16/8/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Delapan lelaki berbaju oranye, berdiri berjajar membelakangi Wakapolres Ngawi, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, yang tengah menunjukkan satu demi satu bukti kejahatan mereka di depan wartawan, Selasa (16/8/2022).

“Mereka ini tahanan dari delapan kasus narkoba. Tiga diantaranya karena peredaran sabu-sabu (SS) dan lima yang lain karena pil koplo,” ungkap Kennedy.

Para tahanan ini merupakan hasil penangkapan petugas Polres Ngawi, selama kurun empat bulan, dari Mei-Agustus 2022. Diduga, jaringan narkobanya sudah melintasi antar provinsi.

Baca Juga : Bukan Dapat Remisi! Tapi Warga Binaan Lapas Ngawi Ini Bisa Pulang ke Rumah

“Di kasus SS, kami masih mengembangkan penyidikan. Tersangka mengakui dipasok dari suplaiyer di Jawa Tengah,” beber Kennedy.

Sedangkan di kasus obat-obat terlarang, sasaran penjualan banyak membidik kaum muda. Kendati begitu, salah satu tersangka berinisial Dr, mengaku tak ada pelanggannya yang berstatus pelajar.

Tersangka Dr menjelaskan, efek obat koplo yang dipasarkannya bisa membuat orang fly. Dia mendapatkannya secara online berdasar pesanan calon pembeli.

“Saya beli per papan, lantas dijual eceran. Barangnya saya antar langsung ke pembeli, karena semua yang beli itu sebenarnya teman-teman saya sendiri, sudah sama-sama tahu,” akunya.

Baca Juga : Pemberian Remisi di Lapas Ngawi, Delapan Warga Binaan Urung Bebas

Akibat perbuatan mereka, polisi akan menjerat sebagai pengedar obat maupun narkoba jenis SS.

“Hasil penyidikan yang telah dilakukan polisi, mereka semua tersanfa pengedar, bukan pengguna,” tegas Wakapolres. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...