HomeSUMATERA BARATPASAMANPolres Pasaman Melaksanakan Bhakti Sosial Pelayanan KB dan Kesehatan

Polres Pasaman Melaksanakan Bhakti Sosial Pelayanan KB dan Kesehatan

Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin.
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin mengatakan saat ini Polres Pasaman konsisten berpartisipasi aktif dalam berbagai macam kegiatan Keluarga Berencana untuk meningkatkan pencapaian program KB dan pengendalian penduduk di Kabupaten Pasaman.
Hal tersebut dikatakannya dalam pencanangan pelayanan KB-Kes Bhayangkara dan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, yang dipusatkan di Puskesmas Lansek Kadok, Nagari Lansek Kadok, Kecamatan Rao Selatan.
“Pencanangan pelayanan KB-Kes dan Bhayangkara kesehatan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Kabupaten Pasaman,” katanya.
Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan aktualisasi komitmen serta kepedulian Polres Pasaman dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemkab Pasaman, IBI dengan Polres Pasaman. Kegiatan ini juga bagian dari wujud rasa syukur Polri yang sebentar lagi memperingati HUT Bhayangkara,” ungkapnya.
Dia mengatakan, dengan turut sertanya pihak kepolisian dalam kegiatan ini, setidaknya dapat menekan lajunya pertumbuhan penduduk khususnya di Kabupaten Pasaman.
“Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia dengan mampu membangun sumberdaya manusia yang dimulai dari keluarga,” ujar Kapolres.
Selain itu, katanya, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kesehatan dengan mengikuti KB, sehingga dapat mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat, sejahtera dan berkualitas.(Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...