HomeSUMATERA BARATPASAMANPolres Pasaman Musnahkan Barang Bukti Berupa Ganja

Polres Pasaman Musnahkan Barang Bukti Berupa Ganja

Polres Pasaman, pihak TNI dan Pemkab Pasaman saat memusnahkan barang bukti berupa ganja
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Polres Pasaman memusnahkan barang bukti berupa ganja siap edar. Barang haram ini dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan tong besi di pelantaran Mapolres setempat, Selasa (23/7/2019).
Dalam pemusnahan itu, juga dihadiri oleh pihak TNI dan Pemkab Pasaman serta instansi atau lembaga terkait. Ini merupakan bentuk dukungan dalam memberantas narkoba di Ranah Pasaman saiyo.
Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan pemusnahan seluruh sisa BB Ganja itu dari hasil penangkapan oleh Opsnal Satresnarkoba di jalan Lintas Sumatera Medan–Bukittinggi, sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (11/7) lalu.
“Dari penangkapan itu diamankan dua tersangka dan 43 paket Narkotika jenis Ganja kering dengan berat sekitar 43,7 Kilogram. Namun yang dimusnahkan hari ini 42 Kilogram, sementara sisanya akan dijadikan BB saat persidangan nanti di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping,” kata AKBP Hasanudin.
AKBP Hasanudin mengatakan seluruh BB tersebut berasal dari daerah Madina-Sumut yang akan diedar di Kota Bukittinggi-Sumbar.
“Tersangka masing-masing yaitu TJ (35), dan RA (24). TJ ini merupakan warga Jorong Balai Baru, Desa Tanjung Barulak, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanahdatar. Sedangkan RA merupakan warga Surau Baru, Jorong Koto Hilalang, Desa Balingka Kecamatan IV Koto, Agam,” terang Hasanuddin.
Ia mengatakan kedua tersangka terbukti berperan sebagai perantara dalam jual beli (Kurir) Narkoba Golongan I jenis Ganja dan melakukan pemufakatan jahat tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.
“Kedua tersangka melanggar Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 115 ayat (2) subsider Pasal 111 ayat (2) subsider Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Tersangka terancam pidana penjara maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...