HomeBERITAPolres Pasuruan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Polres Pasuruan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dalam acara peringatan Maulid Nabi yang diadakan Polres Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Jum’at pagi (07/10/2022).

Seluruh personel Polres Pasuruan mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan Abdul Muntholib atau yang biasa disebut Kyai Kera Sakti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., para PJU, Kapolsek jajaran, Bhayangkari Cabang Pasuruan, Personel Polres Pasuruan dan ASN serta Casis.

“Suri tauladan yang di contohkan Nabi Muhammad SAW kepada umat muslim wajib kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk oleh anggota Polres Pasuruan,” kata AKBP Bayu Pratama.

AKBP Bayu menyampaikan bahwa momen ini sangatlah penting dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat kita petik dan teladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Ada 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu kita teladani dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari seperti pertama Sidik yaitu sifat jujur, kedua Amanah, ketiga Tablik menyampaikan dan yang ke empat Fathonah cerdas,” ungkap Kapolres.

Kyai Kera Sakti menyampaikan ceramah dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi.”

“Jalankan tugas sebagai anggota Polri dengan selalu mengingat dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW, agar kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya.

Beliau berpesan agar sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas harus didasari dengan rasa ketulusan dan keikhlasan supaya menjadi ladang ibadah bagi semuanya.

Diakhir acara Kapolres Pasuruan didampingi Ketua Bhayangkari Pasuruan Ny. Adel Bayu Pratama memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...