HomeBERITAPolres Tulang Bawang Adakan Baksos, Kapolres : Ini Tujuan dan Bentuk Kegiatannya

Polres Tulang Bawang Adakan Baksos, Kapolres : Ini Tujuan dan Bentuk Kegiatannya

Kegiatan bakti sosial (baksos), Kamis (06/02/2020), bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center, Menggala.

TULANG BAWANG, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang bersama Majelis Ulama Indonesian (MUI) Kabupaten setempat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos), hari Kamis (06/02/2020), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center, Menggala.

Kapolres Tulang Bawang Syaiful Wahyudi, mengatakan, kegiatan baksos ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke-23 di tahun 2020.

“Bentuk kegiatan yang kami lakukan hari ini berupa penyerahan kursi roda untuk kaum difabel sebanyak 35 unit, bantuan warung berkah binaan Bhabinkamtibmas untuk 3 orang, yang mana masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai sebanyak Rp. 2 Juta dan pemberian paket sembako sebanyak 150 paket yang di peruntukkan kepada 100 orang fakir miskin dan 50 orang anak yatim piatu,” ujar Syaiful Wahyudi.

Selain itu, juga di lakukan pengobatan massal terapi al-quran yang di ikuti oleh peserta sebanyak 500 orang yang berasal dari masyarakat umum, Polri dan ASN (aparatur sipil negara) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres menambahkan, bantuan warung berkah merupakan terobosan inovatif dari Polres untuk berinteraksi dan melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga yang berkelanjutan dalam bentuk stimulan modal usaha nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Sudah ada 3 warung yang menjadi pilot project yaitu warung usaha tempe, usaha buah-buahan dan usaha kelontong, yang semuanya berada di Kecamatan Menggala,” ungkap Syaiful Wahyudi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah  Anthoni, mewakili Bupati Tulang Bawang Winarti, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di inisasi oleh Polres Tulang Bawang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-23, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur yang sangat kita cintai ini,” ujar Anthoni.(Hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...