HomeLAMPUNGTULANG BAWANG BARATPolres Tulang Bawang Barat Gelar Maulid Nabi dan Doa Bersama

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Maulid Nabi dan Doa Bersama

Polres Tulang Bawang Barat saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Apel Mako Polres Tulang Bawang Barat Jum’at (7/10/22) Siang

Maulid itu mengangkat tema “Jadikan Akhlak Rasulullah SAW. sebagai contoh Tauladan Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi” serta Doa bersama menjalin solidaritas Polri, Forkopinda dan masyarakat Tulang Bawang Barat dalam rangka menjaga Kamtibmas.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten I Rosidi, Ketua DPRD Kab Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho ,Kajari Tulang Bawang Barat Sri Harianto, S.H, M.H, Ketua MUI kiyai Hi. Muhidin Pardi, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Barat Fenty Sunhot, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil Polres Tulang Bawang Barat, Bhayangkari, dan Anak-Anak Santri Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M ,mengatakan, perayaan Maulid sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Kata Kapolres, banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuangan Rasullulah SAW, baik bagi anggota Polri maupun masyarakat, yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat nilai-nilai keimanan. Polri melaksanakan tugas dengan dua sisi, sisi baik dan tidak baik, jadikan momentum ini untuk interospeksi diri kita agar lebih bersyukur dan menauladani sosok Nabi Muhammad,” katanya.

Kapolres mengajak kepada seluruh jajaran Polres untuk menjadikan maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Artinya, kita pelajari lalu kita aplikasikan dalam memberikan pengabdian polri yang presisi dan makin dicintai rakyat,” tandasnya.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. (hms/hendri)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...