HomeBERITAPolres Tulang Bawang Bersama PC Bhayangkari Berbagi dengan Warga Terdampak Banjir

Polres Tulang Bawang Bersama PC Bhayangkari Berbagi dengan Warga Terdampak Banjir

(Polres) Tulang Bawang bersama Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari berbagi dengan warga terdampak banjir

Tulang Bawang, SMNnews.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bersama Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari berbagi dengan warga terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Kapolres Tulang Bawang Andy Siswantoro yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan berbagi dengan warga dilaksanakan hari Sabtu (25/04/2020), sekitar pukul 16.30 WIB, di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin sore kami membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan takjil kepada warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang, tepatnya di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota. Yang mana tempat ini persis berada di pinggir Sungai Tulang Bawang,” ujar Andy, Minggu (26/04/2020).

Lanjutnya, sebanyak 50 paket sembako dan 30 takjil kami bagi-bagikan kepada warga yang terdampak banjir disana, karena mereka tidak ada yang mengungsi dan tetap berada di rumahnya masing-masing.

Kapolres menambahkan, untuk mencapai rumah para penerima bantuan ini terpaksa kami gunakan perahu sampan milik warga karena genangan air disana minimal setinggi lutut orang dewasa bahkan ada yang lebih.

“Kami menggunakan dua unit perahu sampan untuk membawa sembako serta takjil, kami juga ikut naik diatas perahu sampan tersebut untuk bisa sampai ke rumah-rumah warga yang akan diberikan bantuan,” terang AKBP Andy.

Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang, apa lagi musibah ini terjadi di tengah pandemi virus corona (covid-19). Semoga saja pandemi virus ini dapat segera berlalu dan apa yang telah kami perbuat ini dapat menjadi ladang ibadah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Wakapolres Eko Nugroho,Kabag Sumda Wahyu Andi Saputra, Kasat Lantas Ipran, Ka SPKT Polres Tulang Bawang Amlit Bancin, Ka SPK II Polsek Menggala Kasno DY dan Bhabinkamtibmas Polsek Menggala Indra Jaya.(Hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...