HomeBERITAPolres Tulang Bawang Gelar Olah TKP Kecelakaan yang Akibatkan Lima Orang Luka...

Polres Tulang Bawang Gelar Olah TKP Kecelakaan yang Akibatkan Lima Orang Luka Ringan di Penawartama

Mobil yang mengalami laka lantas

TULANG BAWANG, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lima orang mengalami luka ringan (LR).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi hari Selasa (20/12/2022), sekitar pukul 21.00 WIB, di Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam petugas kami melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas antara mobil minibus Suzuki Ertiga warna hitam, BE 1552 TC, dengan mobil minibus Toyota Avanza warna putih, BE 1152 BJ, yang terjadi di Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Sidoharjo,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, S.E, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, S.I.K, M.H, Rabu (21/12/2022).

Akibat kecelakaan ini, lanjut AKP Junaidi, sebanyak lima orang mengalami LR, yang terdiri dari supir mobil minibus Suzuki Ertiga seorang pria berinisial MS (30), warga Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawartama.

Lalu supir mobil minibus Toyota Avanza seorang pria berinisial ES (26), warga Kampung Suka Bhakti, Kecamatan Penawartama, kemudian tiga orang penumpang yakni pria berinisial HS (40), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, perempuan berinisial WI (38), dan perempuan berinisial LH (15), yang merupakan warga Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan.

Usai dievakuasi, baik supir maupun penumpang yang mengalami LR semunya langsung dibawa ke Puskesmas Sidoharjo untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan para saksi yang berada di TKP, kecelakaan lalu lintas ini berawal dari mobil minibus Suzuki Ertiga yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Penawar ke arah Rawa Jitu.

Saat melintas di tanjakan tepatnya di depan SMP Negeri 1 Penawartama, mobil minibus Suzuki Ertiga oleng ke arah kiri jalan karena menghindari sepeda motor yang melaju tanpa ada lampu penerangan, mobil tersebut tidak terkendali, lalu berputar sebanyak satu kali ke arah kanan jalan, dan langsung menghantam bagian depan mobil minibus Toyota Avanza yang datang dari arah berlawanan.

“Akibatnya mobil minibus Toyota Avanza terguling dan masuk ke dalam parit, lalu supir dan seluruh penumpang mobil langsung di evakuasi dengan dibantu oleh warga sekitar,” jelas AKP Junaidi.

Ia menambahkan, untuk penanganan kasus kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, saat ini sudah diambil alih oleh Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang untuk proses penyidikan lebih lanjut. (hendri)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...