HomeJAWA TIMURSIDOARJOPolresta Sidoarjo Gelar Razia Sambut Bulan Suci Ramadhan

Polresta Sidoarjo Gelar Razia Sambut Bulan Suci Ramadhan

Giatkan Patroli dan Razia, Untuk Jaga Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo Aman dan Kondusif Selama Ramadhan 2019.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Menjelang Puasa Ramadhan 2019, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran menggelar operasi cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dalam bulan suci tersebut.
Dalam operasi cipta kondisi yang digelar Sabtu (4/5), Polresta Sidoarjo menurunkan ratusan personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP. “Operasi dibagi menjadi tiga rayon, yakni rayon tengah, utara dan selatan. Dengan sasaran razia pada berbagai penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Antara lain, peredaran dan penggunaan narkoba, minuman keras, dan balap liar,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar saat pimpin apel gabungan di Mapolresta Sidoarjo, malam. Usai melaksanakan apel di Mapolresta Sidoarjo, ratusan personel gabungan disebar sesuai pembagian rayon. Untuk melakukan razia di penginapan, tempat-tempat hiburan malam, warung, dan titik-titik lokasi berkumpulnya anak muda.
Datangnya Bulan Puasa Ramadhan 1440 H/2019, tentu banyak masyarakat, khususnya umat muslim yang menjalankan berbagai rutinitas keagamaan. Jaminan keamanan dan kenyamanan selama sebulan penuh tentu diharapkan oleh masyarakat. Guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan selama ibadah Ramadhan 2019, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho  mengatakan bahwa seluruh anggota, baik lingkungan Polresta maupun Polsek Jajaran agar dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat saat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.
Selain melakukan patroli di jalan raya dan lingkungan pemukiman warga, pihaknya telah meminta kepada seluruh anggotanya untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan selama bulan Ramadhan.
“Kami akan terus meningkatkan tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” kata Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Masyarakat juga dihimbau agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminal selama bulan Ramadhan, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya. “Apabila rumah ditinggal kosong,p rumah sudah dalam keadaan terkunci, telitilah sebelum meninggalkan rumah”imbuhnya. (try)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...