HomeBERITAPolsek Batu Ampar Serahkan Bantuan Sosial ke Panti Asuhana Sambut Hari Kemerdekaan...

Polsek Batu Ampar Serahkan Bantuan Sosial ke Panti Asuhana Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78

Jajaran Polsek Batu Ampar bersama anak-anak panti Asuhan Ridho Ilahi, Kelurahan Tanjung Sengkuang

BATAM, SMNNews.co.id – Polsek Batu Ampar meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, Polri menggelar kegiatan aksi sosial berupa pemberian bantuan sosial (bansos) serentak di seluruh jajaran Polda Kepri.

Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun 2023.

Jajaran Polsek Batu Ampar melaksanakan bansos dengan mengunjungi ke tiga panti asuhan, yakni di Melcem, Kelurahan Tanjung Sengkuang, dan Sei jodoh di Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

Bansos ini berupa bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, saat mengunjungi 3 tempat tempat Panti Asuhan di wilayahnya Kecamatan Batu Ampar mengatakan, aksi sosial demikian merupakan kegiatan yang biasa digelar pihaknya di tiap momentum peringatan hari nasional maupun keagamaan dan kegiatan sehari-hari Polsek Batu Ampar.

“Di samping peran kami melayani dan menjaga Kamtibmas, Polsek Batu Ampar juga selalu ingin berkontribusi membantu masyarakat,” ujar Dwihatmoko, Selasa (8/8/2023).

Kapolsek Kompol Dwihatmoko menambahkan, aksi sosial pada momen hari kemerdekaan ini juga ditujukan untuk menggelorakaan semangat kebangsaan kepada masyarakat, termasuk anak-anak binaan panti asuhan sehingga mereka memiliki kecintaan terhadap bangsa dan tanah airnya.

“Sebagai momen hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, dengan adanya banyak kegiatan, termasuk baksos dan bansos akan semakin meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolsek.

Kehadiran Kapolsek beserta jajaran Polsek Batu Ampar tersebut pun disambut antusias dari salah satu Ketua Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al-Muta’allim Tanjungsengkuang, Hj Satidjah dan anak binaannya.

Pihaknya mengaku senang menerima bantuan dari Polsek Batu Ampar dan berharap kegiatan positif lain untuk menolong bisa terus dilanjutkan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak polisi, khususnya Kapolsek dan jajaran atas silaturahmi dan bantuannya ini,” ucapnya.

Pelaksanaan hari ini, Polsek Batuampar menyalurkan bansos sembako berupa bahan pokok (Bapok) 30 paket karung beras, minyak goreng, Mie instan, dan telur yang dibagikan ke 3 tempat Panti Asuhan yakni di Al-Muta’allim RT 3/RW 02 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Panti Asuhan Ridho Ilahi RT 03/RW Sei tering dan Panti Asuhan Rumah Shalom RT 3/RW 6 Sei Jodoh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, Wakapolsek Batu Ampar AKP Syarifuddin, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Ipda Heriyanra, (Ps) Kanit Provos Batu Ampar Aipda Najamudin Ritonga, Ps (Humas) Polsek Batu Ampar Aipda Zulherman dan para Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Batu Ampar. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...