HomeJAWA TENGAHBATANGPolsek Tulis Razia Yustisia Di Pantai Cemoro,Pelanggar DiHukum Pus-Up

Polsek Tulis Razia Yustisia Di Pantai Cemoro,Pelanggar DiHukum Pus-Up

KasiHumas Polsek Tulis Berikan Himbauan kepada warga patuhi Protokoler Kesehatan Gunakan Masker,Minggu (11/10/2020)

Batang, SMNNews.co.id – Dalam pelaksana Patuhi Protokoler kesehatan,Jajaran Kepolisian Sektor Tulis Polres Polres Batang Polda Jateng bersama Koramil 12 Tulis menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di objek wisata Pantai Cemoro Sewu Desa Depok Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Minggu (11/10/2020).

Sasaran operasi adalah pengunjung dan masyarakat yang tidak memakai masker. Petugas gabungan TNI-Polri mengintensifkan pada penindakan tegas namun humanis.

“Razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kasihumas Polsek Tulis Ipda Sumarlan.

Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK.

Ipda Sumarlan menambahkan tujuan razia adalah agar warga dan pengunjung wisata selalu disiplin mengenakan masker, di tengah pandemi Covid-19.

“Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” tandas Ipda Sumarlan .

Bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas memberi sanksi sosial berupa melafalkan Pancasila dan push up.(S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...