HomeBERITAPonpes Hidayatul Muta'allimin Gurah Kediri Deklarasi Siap Mendukung dan Memenangkan Mas Dhito

Ponpes Hidayatul Muta’allimin Gurah Kediri Deklarasi Siap Mendukung dan Memenangkan Mas Dhito

KEDIRI, SMNNews.co.id – Deklarasi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muta’allimin Kiai dan Ibu Nyai se Kecamatan Gurah bertempat di Dusun Cangkringrejo Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Ikrar deklarasi yang dibacakan bersama-sama siap mendukung dan memenangkan Mas Dhito-Mbak Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Rabu (25/11/2020) pagi.

Calon Bupati Kediri H.Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dhito menyampaikan, dalam dua tahun depan akan ada bandara di Kediri dan tidak bisa dipungkri cara membentengi dampak sosial dari bandara dengan keberadaan pondok pesantren.

“Pihaknya membahas tiga program pondok. Yang paling pokok insentif guru Madin dan TPQ yang membantu membangun akhlak generasi muda,” katanya.

Ada sektor pariwisata karena ada bandara ini para santri juga harus dilibatkan. Ada sektor peternakan, karena masa pandemi peternak sapi perah yang tidak terdampak, justru semakin meningkat.

Dilanjutkan, sektor pertanian, dimana masyatakat kabupaten Kediri sekitar 80 persen petani serta sektor UMKM akan diberi pelatihan berwirausaha.

Mas Dhito menambahkan memberikan bantuan operasional pondok pesantren tahun ini pondok A dan tahun depan ganti pondok B. Bantuan nanti secara teknis dibuatkan rekeningnya pengasuh pondok.

Mas Dhito menjelaskan bahwa dukungan dari tokoh agama para kiai dan para Gus di Kediri maka menjadi amanah dan tanggungjawab moril yang harus saya realisasikan dari program-program di pondok pesantren.

“Program yang paling pokok dari 3 program, yaitu bisyaroh guru Madin dan TPQ,” imbuhnya.

Mas Dhito menegaskan terkait hasil survey terakhir per tanggal 18 November 2020 mencapai 80 persen, dan bumbung kosong dikisaran 7 persen, dan sisanya 12 persen belum menentukan jawaban.

“Gak tahu aku ngomong hasil survey lha gel Iki lho (Tidak pernah aku bicara hasil survey baru sekarang ini),” tutup Ditho.

Sementara itu Kiai Mahfud selaku pengurus Pondok Pesantren Hidayatul Muta’allimin Desa Sumbercangkring Gurah Kediri berharap agar memperhatikan honor para guru ngaji.

“Selain itu, Mas Dhito pasti menjadi Bupati Kediri, karena programnya yang bagus. Setelah melakukan pertemuan dengan para ulama serta tokoh agama Kecamatan Gurah siap mendukung dan memenangkan,” tutup kiai Mahfud. (Kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...