HomeADVERTORIALPose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas Dhito

Pose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas Dhito

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono saat meninjau vaksinasi booster

KEDIRI, SMNNews.co.id Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito, wujudkan keinginan Budi Irianto, lansia yang ketagihan vaksin, untuk diberikan vaksinasi booster lansia. Saat divaksin Budi berpose dengan mengacungkan simbol metal. Hal ini terjadi saat kakek asal Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem tersebut disuntikkan vaksin oleh petugas. Untuk mengurangi rasa tegang Budi, Mas Dhito bertanya beberapa hal salah satunya kenapa Kakek tersebut ketagihan divaksin.

“Kenapa senang divaksin?” tanya Mas Dhito

“Ya nafsu makan meningkat. Badan jadi lebih enak dan sehat,” Jawab Kakek Budi pada Mas Dhito sembari tersenyum.

Bapak Budi yang senang setelah mengikuti vaskinasi booster

Budi mengaku bahagia bisa mendapatkan vaksinasi booster dari Mas Dhito. Dirinya mengaku tak mendapatkan gejala pasca divaksin booster.

“Bahagia saya karena makin sehat. Setelah divaksin malah gampang lapar. Bahkan bisa makan 4 kali sehari. Seneng juga ketemu Mas Dhito lagi,” Ujarnya

Pada kesempatan tersebut Mas Dhito menjelaskan dimulainya vaksinasi booster di wilayahnya ini diprioritaskan untuk lansia. Karena lansia rentan terhadap penularan covid-19.

“Pemkab hari ini sudah melakukan vaksin booster. Kita utamakan untuk lansia karena lansia ini paling rentan tertular (Covid-19),” terang Mas Dhito usai melakukan kick off vaksinasi Booster di RSUD SLG, Senin (24/1/2022)

Bupati berkacamata ini juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kediri terus berhati-hati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat karena Covid-19 sudah mulai menunjukkan geliatnya lagi.

“Dalam 2 hari terakhir cukup tinggi. Hari ini kita rilis 4 orang. Yang saya himbau dan kita harus hati-hati adalah transmisi lokal. Jangan sampai di Kabupaten Kediri ada (transmisi lokal),” tandasnya.

vaksinasi booster

Sedangkan ketersediaan dosis vaksin per Senin 24 Januari 2022 di angka 70.000 dosis seperti moderna,astra zeneca, pfizer. Kemudian capaian dosis pertama 83 persen. Untuk lansia dan anak-anak umur 6-11 tahun masing-masing 73,2 persen dan 58 persen.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Achmad Chotib menjelaskan pelayanan vaksinasi booster ini dapat dilakukan di dua rumah sakit milik daerah. Yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kediri dan RSUD Simpang Lima Gumul (SLG).

“Kita ingin sekitar 900.000 orang yang sudah mendapatkan dosis ke dua akan bertahap kita beri (vaksinasi) booster,” kata Chotib.  Sebelumnya, Budi ini meminta pada Mas Dhito agar dirinya diberikan vaksin booster. Permintaan tersebut disampaikannya saat Kamis Ngopi di Kantor Kecamatan Kepung, Kamis 13 Januari 2022. Bahkan, Budi ingin viral dan dimasukkan di pemberitaan karena menjadi lansia pertama yang disuntik vaksin di Kabupaten Kediri. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...