HomeBERITAPositif Covid-19 Bertambah Puluhan Orang, Ngawi Mulai Waspada Klaster Sekolah

Positif Covid-19 Bertambah Puluhan Orang, Ngawi Mulai Waspada Klaster Sekolah

Tes usap di SDN Karangasri, Ngawi Kota. Saat ini, PTM di dua sekolah dihentikan sementara yakni di SMPN 5 Ngawi dan SD Karangasri.

NGAWI, SMNNews.co.id – Perkembangan kasus positif Covid-19 di Ngawi, menjadi perhatian banyak pihak. Setelah ditemukan dua siswa SMPN 5 Ngawi positif Covid-19 dan PTM dihentikan dua minggu ke depan, tracing yang dilakukan dari kontak erat juga menunjukkan pertambahan signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, menyatakan, ada penambahan positif Covid-19 sebanyak 30 orang. Angka itu berdasar hasil tes PCR terkait kasus positif Covid-19 di SMPN 5, Kamis kemarin.

“Bertambah sebanyak 30 orang, ada 22 siswa dan 4 guru serta 4 orang lainnya dari keluarga yang kontak erat. Jumlah keseluruhan jadi ada 32 orang,” ujar Yudono.

Para penderita yang tidak bergejala, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas Puskesmas dan diberi multivitamin. Sedangkan yang mengalami gejala sakit, dirawat di rumah sakit.

“Rata-rata siswa itu tidak bergejala. Mereka bisa isolasi namun tetap dipantau puskesmas dan diberi mutlivitamin,” ungkap Yudono.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium di Surabaya, mengenai jenis virusnya apakah termasuk varian Omicron atau bukan.

Selain soal jumlahnya, sebaran Covid-19 juga merembet ke SDN Karangasri. Salah satu pasien positif ternyata juga bersekolah di SDN Karangasri, Kota Ngawi.

Tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngawi Purba turun ke SDN Karangasri serta melakukan tes usap ke 13 siswa dan beberapa guru di SD setempat, Jumat (29/1/2022).

“SDN Karangasri juga kita rekomendasikan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka selama 14 hari ke depan. Sama seperti di SMPN 5 Ngawi,” ujar Yudono.***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...