HomeTNIPrajurit Kodim Surabaya Utara Asah Kemampuan Menembak

Prajurit Kodim Surabaya Utara Asah Kemampuan Menembak

Surabaya,- SMNNews.co.id Latihan menembak merupakan salah satu program rutin yang terus digelar oleh seluruh Satuan dalam upaya mengasah ketrampilan dan ketangkasan seorang prajurit TNI-AD.

            Seperti yang digelar di Lapangan Tembak Yonif Raider 500/Sikatan pada Kamis, 11 November 2021 pagi.

            Seluruh prajurit mulai dari tingkat Perwira, Bintara hingga Tamtama pun diminta untuk menunjukkan keahliannya masing-masing.

            “Untuk hasilnya, kita laporkan ke Komando Atas. Ini masuk kategori pembinaan prajurit ataupun personel,” ujar Komnadan Latihan, Mayor Inf Slamet Prayitno.

            Slamet menyebut, para prajurit itu dibekali dua jenis senjata. Selain jenis pistol, para personel juga diminta untuk menunjukkan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang. “Penyediaan senjata, itu sesuai dengan indek jabatan perorangan,” bebernya.

            Selain Mayor Slamet, di lokasi berlangsungnya latihan menembak itu juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodim, Letkol Arh Adnan.

            Sebelum berjalannya latihan itu, ia memberikan beberapa penekanan bagi para prajurit, salah satunya soal faktor keamanan. Menurutnya, keamanan selama berlangsungnya latihan itu, menjadi salah satu faktor terpenting. “Kita tidak ingin selama latihan ini, terjadi suatu insiden atau kecelakaan,” tegasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...