HomeTNIPramuka Harus Bisa Jadi Pelaku Perubahan Karakter Generasi Milenial

Pramuka Harus Bisa Jadi Pelaku Perubahan Karakter Generasi Milenial

Klungkung, SMNNews.co.id- Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyebut jika keberadaan organisasi Pramuka harus bisa menjadi pelopor perubahan karakter generasi millennial.

Hal tersebut, ia katakan terkait adanya pembukaan Klungkung Scout Creativity III yang dilaksanakan di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe pada Jumat, 12 Agustus 2022.

“Klungkung Scout Creativity lll ini diselenggarakan oleh Pramuka Kwartir cabang dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61,” kata Dandim.

Selain diwarnai serangkaian aksi lomba, event tersebut juga diwarnai dengan adanya renungan suci, hingga aksi bakti sosial. “Kegiatan itu bisa dijadikan salah satu tolak ukur pembinaan, serta pelatihan Pramuka dalam menentukan program-program pembinaan,” bebernya.

Suhendar berharap, adanya pelaksanaan event itu nantinya bisa menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh, dan berbudi luhur. “Dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan, Pramuka harus bisa jadi garda dan agen terdepan pelaku pembentukan karakter,” pintanya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...