HomeBERITAPresiden Jokowi Kunjungi Ngawi, Bantu PKL Hingga Resmikan Pasar Besar

Presiden Jokowi Kunjungi Ngawi, Bantu PKL Hingga Resmikan Pasar Besar

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, saat berbincang dengan pedagang di Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, mendapat kunjungan Presiden Joko Widodo, Jumat (17/12/2021).

Tiba di Ngawi, Presiden Jokowi mengemudikan mobil golf bersama Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, menuju Masjid Agung Baiturrahman untuk menunaikan ibadah Shalat Jumat.

Kegiatan Presiden di Kabupaten Ngawi dilanjutkan dengan mendatangi para pedagang kaki lima di Alun-alun Merdeka. Presiden yang datang bersama istri, Iriana Joko Widodo, memberi bantuan uang serta sembako pada puluhan PKL di tempat itu.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi sekaligus juga meresmikan pembukaan Pasar Besar Ngawi yang dibangun dari APBN 2021 sebesar Rp80,2 M.

Total luas bangunan PBN mencapai 15.940 meter persegi, dengan total kios 291 dan 200 los kering.

“Pasar Besar Ngawi, didirikan sebagai pasar modern dengan Bangunan Gedung Hijau (BGH), dan kita harapkan menjadi pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat, pasca pandemi,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Usai membuka Pasar Besar Ngawi, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan berkeliling melihat bangunan pasar. Ibu Iriana bahkan sempat membeli beberapa barang dari para pedagang kecil yang sejak pagi menunggu di PBN.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, diantaranya Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...