HomeBERITAPresiden Jokowi Pesankan Perhatikan Pembangunan Lintas Selatan, Bupati Blitar Langsung Gerak

Presiden Jokowi Pesankan Perhatikan Pembangunan Lintas Selatan, Bupati Blitar Langsung Gerak

Bupati Blitar saat diundang Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto melakukan peninjauan lapangan pembangunan jalur lintas pantai selatan (Pansela) tepatnya di daerah Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Sabtu (22/8/2020) kemarin. Demi memastikan pembangunan selesai tepat waktu guna segera mengembangkan perekonomian wilayah Blitar Selatan.

Sesuai rencana jalur Pansela di wilayah Kabupaten Blitar memiliki panjang kurang lebih 12 KM. Membentang mulai dari daerah Pantai Serang di sebelah timur ke Pantai Tambakrejo di sebelah barat.

Dalam peninjauan itu Bupati Rijanto ditemani pihak pelaksana pembangunan dari PT PP. Dijelaskan kalau pembangunan bila berjalan sesuai rencana September tahun depan sudah bisa difungsikan bisa dilalui kendaraan lalu lalang.

Bupati Rijanto (topi cowboy) memantau pembangunan jalur Pansela di daerah Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto.

“Progresnya bagus rencananya September tahun depan jalan sudah dilalui menghubungkan Malang Selatan dan Tulungagung Selatan,” ungkap Bupati.

Rijanto bercerita bahwa proyek ini hampir saja gagal, namun dirinya diundang langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor. Presiden memesankan kepada Bupati Blitar agar mengawal pembangunan jalan selatan Jawa ini.

Seperti keinginan presiden adanya jalan ini akan membuka akses baru pada masyarakat. Mengingat di selatan Jawa banyak potensi alam dan potensi wisata pantainya yang dikenal akan keindahannya. Bila potensi ini dikembangkan maka bisa mewujudkan meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Jadi bila nanti jalan Pansela selesai, wilayah Blitar Selatan ini menjadi ramai. Pantai-pantai kita ini banyak jumlahnya dan unik akan banyak dikunjungi wisatawan luar kota bahkan luar negeri karena akses mudah. Dampaknya akan multi efek sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” jelas Bupati yang senang berbaur dengan rakyatnya ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...