HomeJAWA TIMURSIDOARJOProgram Semester I Kodim 0816/Sidoarjo Dievaluasi

Program Semester I Kodim 0816/Sidoarjo Dievaluasi

Berbagai program di lingkungan Kodim 0816/Sidoarjo, mulai dievaluasi oleh tim Wasev Sterad. Selasa, 23 April 2019.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Berbagai program di lingkungan Kodim 0816/Sidoarjo, mulai dievaluasi oleh tim Wasev Sterad. Selasa, 23 April 2019.

            Selain program jambanisasi, tim Wasev dari Mabesad juga melakukan evaluasi terhadap beberapa program lain di wilayah teritorial Kodim 0816/Sidoarjo, termasuk diantaranya ialah keberadaan fogging atau penyemprotan nyamuk hingga pelaksanaan program TMMD di Kodim Sidoarjo beberapa waktu lalu.

            Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0816/Sidoarjo, Mayor Inf Alisun mengatakan, beberapa progam saat ini telah gencar digelar di masyarakat. Bahkan, pada program TMMD sebelumnya, Kodim 0816/Sidoarjo, telah berhasil melakukan pembangunan jalan beton sepanjang 212 meter. “Itu lokasinya di Desa Kupang, Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

            Selain program fisik, mantan Wadanyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan jika personel di wilayahnya, secara rutin menggelar kegiatan non fisik, seperti halnya pelatihan pengolahan sampah hingga pembekalan wasbang, bela negara dan penyuluhan hukum ke masyarakat. “Sosialiasi itu, kita lakukan dengan instansi ataupun aparat terkait,” katanya.

            Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad, Kolonel Inf Yudianto Putera Jaya mengatakan jika kedatangan dirinya bersama beberapa tim Wasev lainnya saat ini, bertujuan untuk memastikan jika seluruh program fisik dan non fisik di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, sudah berjalan dengan baik.

            Bahkan, imbuh Kolonel Yudianto, dirinya juga tak segan-segan untuk terjun langsung ke lokasi pelaksanaan berlangsungnya program tersebut. “Kemarin kita sudah terjun ke beberapa titik lokasi. Semua program, sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

            Untuk diketahui, evaluasi tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan. Selain sebagai bahan evaluasi Satuan di wilayah teritorial TNI-AD. Evaluasi seperti yang berlangsung saat ini, juga dinilai sangat efisien dalam mendukung berjalannya program yang bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...