HomeKISI-KISIProgram TMMD 105 di Jatim, Mampu Mengangkat Derajat Warga di Daerah Terisolir

Program TMMD 105 di Jatim, Mampu Mengangkat Derajat Warga di Daerah Terisolir

Warga sangat terbantu dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

 Surabaya, suaramedianasional.co.id – Keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Jatim saat ini, dinilai mampu mengangkat derajat para warga yang berada di daerah terisolir.

Selain berupaya untuk meningkatkan berbagai pembangunan insfrastruktur umum di lokasi TMMD, Satgas juga diwajibkan untuk bisa mencerdaskan masyarakat yang berada di lokasi sasaran pelaksanaan TMMD.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, Rabu, 17 Juli 2019 ketika di temui di ruangan kerjanya.

“Terutama bagi para pelajar dan pemuda di daerah TMMD. Mereka, pastinya akan dibekali pemahaman mengenai wasbang, pelatihan PBB hingga beberapa pembekalan yang nantinya bertujuan untuk menumbuhkan karakter kedisiplinan dan berjiwa nasionalisme,” ujar Kapendam.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, aspek pendidikan pun menjadi program utama yang wajib diselesaikan oleh Satgas.

“Sudah kita lihat secara bersama-sama, setiap lokasi TMMD, Satgas pasti tertuju dengan adanya pembangunan sekolah maupun pondok pesantren,” pungkasnya.

Peningkatan kualitas SDM masyarakat, imbuh mantan Dandim Tarakan ini, merupakan salah satu pokok terpenting selama berlangsungnya program TMMD ke-105 di Jatim saat ini.

“Itu sudah menjadi pokok utama program TMMD. Jadi, nantinya Satgas juga diwajibkan untuk membuka suatu ruang belajar di lokasi TMMD,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...