HomeTNIProgram TMMD Non Fisik, Berikan Penyuluhan KDRT Dan Perlindungan Anak

Program TMMD Non Fisik, Berikan Penyuluhan KDRT Dan Perlindungan Anak

Gresik, SMNNews.co.id – Pelaksanaan TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, ada hal yang menarik saat pelaksanaan program non fisik tersebut, yaitu pemahaman tentang permasalahan kekerasan rumah tangga khususnya terhadap anak dan peraturan dalam perkawinan.

Satgas TMMD bekerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak DP3A Kabupaten Gresik, Jumat (25/06/2021)  memberikan penyuluhan Fisikolog kepada warga Desa Siwalan tentang KDRT dan kekerasan terhadap anak.

Penyuluhan ini bagian dari program non Fisik TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik dengan penyampaiannya dilaksanakan oleh Fisikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak DP3A Kabupaten Gresik.

Dijelaskan bahwa, masih banyak permasalahan rumah tangga yang dialami warga di Desa Siwalan Selain itu, warga juga kurang memahami dampak permasalahan dan solusi dalam menyikapi masalah rumah tangga.

“Kehadiran TMMD dengan program fisik dan non fisik , tentunya sangat tepat, karena melalui salah satu program non fisik kita dapat memberikan pemahaman dan membantu warga dalam membedakan keutuhan rumah tangannya,” kata pemateri Fisikolog DP3A.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...