HomeBERITAProkes dan Pasang Aplikasi Peduli Lindungi, Kolam Renang Tawun Buka Kembali

Prokes dan Pasang Aplikasi Peduli Lindungi, Kolam Renang Tawun Buka Kembali

Kolam renang Tawun, kembali dibuka untuk umum.

NGAWI, SMNNews.co.id – Setelah lebih sebulan tak memiliki penambahan kasua Covid-19 secara signifikan, Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kembali dibuka untuk umum. Salah satunya Taman dan Kolam Renang Tawun, di Kecamatan Kasreman, Sabtu (6/11/2021).

Wisata Tawun masuk dalam pengelolaan Pemkab Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Kabar dibukanya Kolam Renang Tawun, direspon positif masyarakat sekitarnya. Maklum, selama ini banyak penjual menggantungkan hidup dari para pengunjung Tawun Para penjual pun mengaku lega kolam dibuka lagi untuk umum dan berharap ekonomi mereka bisa beranjak bangkit.

“Sebelum pandemi datang, saya hanya jual lontong pecel di lokasi wisata Tawun ini. Praktis dua tahun ini kami kerja serabutan,” ungkap Puji, seorang penjual makanan.

Sedangkan Abas, pengunjung Tawun yabg darang bersama anaknya, senang dengan dibukanya Kolam Tawun. Dia dan keluarganya sudah divaksin lebih tiga bulan lalu.

Sedangkan Kepala Dispora Ngawi, Raden Rudi Sulisdiana mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan semua pihak harus bermasker di Tawun.

“Kita buka kembali Taman dan Kolam Renang Tawun namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga kewajiban bahwa pengunjung sudah divaksin,” ujar Raden Rudi Sulisdiana,

Pengecekan vaksinasi dilakukan dengan memasang aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk wisata Tawun. Pengunjung disediakan sarana cuci tangan dengan sabun, juga diminta tetap bermasker serta menjaga jarak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ketua PWI Madiun Sayangkan Sikap Arogansi Kasatlantas Polres Madiun Kota

MADIUN, SMNNews.co.id - Sikap Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, saat bersitegang dengan para wartawan di depan Mapolres pada Rabu (17/8/2022), sangat disayangkan...