HomeBERITAProvinsi Sumbar Siap Gelar MTQ Korpri Nasional ke-VI November 2022

Provinsi Sumbar Siap Gelar MTQ Korpri Nasional ke-VI November 2022

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Korpri ke-VI Nasional yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri

Jakarta, SMNNews.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-VI tingkat nasional tahun 2022 direncanakan bakal digelar di Kota Padang, November nanti. Berbagai persiapan dan pembenahan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar hajat besar Korpri nasional itu benar-benar matang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi ASN dan berprestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Quran. MTQ ini akan mempertandingkan 9 Jenis cabang antara lain cabang Tilawah, Hafalan Alquran, Kaligrafi, Dakwah Alquran, Tartil Alquran, Doa dan Adzan.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Korpri ke-VI Nasional yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri menyatakan pihaknya siap menerima dan menyambut sedikitnya 2.000 peserta dan official se Tanah Air.

Menurut Hansastri, lokasi pembukaan MTQ Korpri VI ini rencananya diadakan di Istana Gubernuran. Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat.

“Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar,” jelas Hansastri usai berkoordinasi dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh di kantor Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Dalam koordinasi terkait kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah MTQ Korpri Nasional tersebut, lebih jauh Hansastri menjelaskan, untuk pendanaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini dianggarkan pada APBD Perubahan Provinsi Sumbar Tahun 2022. Sementara Kepanitiaan melibatkan semua perangkat daerah dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

“Adapun jadwal pelaksanaan MTQ yang disepakati adalah tanggal 6 sampai 13 November dengan melibatkan 2.000 orang PNS kementerian/lembaga/instansi daerah yang terdiri dari peserta, dewan hakim, official, tamu undangan dan panitia,” lanjut Hansastri.

“Kita siap menyukseskan pelaksanaan MTQ VI Korpri Tahun 2022 di Kota Padang sebagaimana kita telah sukses melaksanakan MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020,” kata Hansastri optimis.

Ketum Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh sangat mengapresiasi langkah persiapan yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar ini.

“Kita berharap launching MTQ VI Korpri Tahun 2022 dapat kita laksanakan pada minggu kedua bulan Agustus 2022 di Padang sehingga partisipasi peserta dapat meningkat dibandingkan MTQ V Korpri di Kendari pada tahun 2021. Dengan demikian semua kementerian/lembaga dan daerah punya waktu yang cukup untuk menyiapkan anggaran pengiriman kafilah,” ujar Zudan.

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah dalam pertemuan tersebut Asisten Administrasi Umum Andri Yulika, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ahmad Zakri, dan beberapa pejabat administrator dan fungsional di lingkungan Sekda dan BKD dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Turut hadir pula dari Dewan Pengurus Korpri Pusat hadir Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Humas Korpri dan perwakilan Kementerian Agama Korpri (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...